Home » Berita CPNS » Pemprovsu Mengajukan 293 CPNS ke Menpan

Pemprovsu Mengajukan 293 CPNS ke Menpan

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengajukan 293 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2011 ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Suherman mengatakan, saat ini, per tanggal 25 April 2011, jumlah PNS di Pemprovsu sebanyak 12.555 orang. Pengajuan 293 CPNS tersebut mengingat tahun ini ada 516 PNS yang pensiun. “Itu bagian dasar menetapkan formasi tahun 201. Sebenarnya ada 223 pegawai honorer yang diusulkan ke BKN, itu termasuk mengurangi yang 516 tadi. Jadi ada gambaran sebesar 293 yang diajukan,” katanya saat ditemui di Ruangannya, Senin (25/4).

Suherman menuturkan, saat ini data tersebut sudah disampaikan kepala Plt Gubernur. “Masih ditangan, Gubsu, termasuk kualifikasinya,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, formasi 2011 ini, kualifikasi untuk bidan dan perawat merupakan yang paling banyak. Sementara saat ditanya soal kemungkinan kekosongan dua formasi di 2010 lalu, seperti S2 antropolog dan radiologi,  tidak akan di masukkan lagi. “Spesialis tahun ini dialihkan ke dokter umum saja,” ujarnya.

Suherman juga menekankan, tahun ini, pihaknya berkeinginan memprioritaskan kualifikasi pendidikan D3. Karena D3 menurutnya lebih siap pakai dan profesional. Selain itu, pihaknya juga akan memberi peluang untuk belajar nantinya. Ref : waspada

Share
soal tes cpns 2014
lowongan admin bank jatim, bisakan lulusan SMK menjadi PNS ?, loker kerja bumn semarang terbaru 2014, lowongan kerja migas bojonegoro, penerimaan pegawai bank bri, tahapan tes masuk pln bogor kota, BPSP Pulogadung, pengumuman k2 oktober 2014 jawa timur, loker bank agro, Lowongan sardjito