Pemprov Sumbar Mengusulkan 1.243 Formasi CPNS 2015

By gladwin | May 21, 2015
TwitterShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Sumbar 2015 – Warga Sumatera Barat yang berkeinginan menjadi CPNS di tahun 2015 ini wajib bersiap – siap. Pasalnya besar kemungkinan Rekrutmen CPNS Sumar 2015 bisa dilaksanakan tahun ini.

Bahkan info terbaru menyebutkan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumbar mengajukan 1.243 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2015. Usulan CPNS tersebut telah disampaikan kepada Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) 18 Mei yang lalu melaui e-formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Jayadisman didampingi Kepala Bidang Formasi dan Informasi BKD Sumbar Syafnirwan kepada media Selasa (19/5) kemarin mengatakan, BKD telah mengirim usulan kepada KemenPAN RB untuk perekrutan CPNS tahun 2015 dengan jumlah 1.243 formasi. Usulan ini didasari kebutuhan CPNS Sumbar yang ada saat ini. “Senin lalu kita sudah melakukan entri data peta kondisi Sumber Daya Manusia (SDM) Sumbar dan memetakan berapa kebutuhan kita saat ini,” katanya.

Pengusulan terhadap CPNS tersebut dikarenakan banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun serta dampak pemberlakukan kebijakan moratorium PNS yang telah ditetapkan pusat beberapa waktu lalu. “Pusat telah memberikan kesempatan bagi daerah yang masih kekurangan PNS mengajukan permohonannya kembali. Makanya, kita usulkan kembali penerimaan CPNS “ujar.

Pemprov Sumbar kata Jayadisman sifatnya menunggu respon KemenPAN RB terhadap usulan yang telah diajukan tersebut. Informasi yang diterima, penetapan formasi akan diumumkan Juli mendatang. “Prinsipnya kita mengajukan usulan, dikabulkan atau tidak usu­lan tergantung pusat,” ujarnya

Sedikit berbeda dari tahun lalu kata Jayadisman, jika tahun sebe­lumnya sistem pengajuan formasi dengan surat menyurat, namun pada ta­hun ini cukup dengan melakukan en­tri data terhadap kebutuhan pegawai.

Sementara untuk formasi yang dibuka pada tahun ini yaitu, medis, fungsional dan tenaga teknis. Sudah siapkah Anda menyambut seleksi penerimaan CPNS 2015 Sumbar 2015 ini…?

TwitterShare
soal tes cpns 2016