Home » Berita CPNS » Pemprov Sulsel Mengusulkan Penambahan 1.885 Kuota CPNS 2013

Pemprov Sulsel Mengusulkan Penambahan 1.885 Kuota CPNS 2013

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Info CPNS Sulsel 2013 – Ada harapan bagi Anda yang ada di Pemprov Sulawesi Selatan. CPNS 2013 Pemprov Sulsel kemungkinan besar bisa dilaksanakan tahun ini.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Sealatan mengusulkan sebanyak 1.885 formasi kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 2013.

“Jumlah kuota CPNS untuk tahun ini yang kita usulkan sebanyak 1.885 orang,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Tautoto Tanaranggina, Rabu (20/3/2013).

Adapun dari kuota tersebut yang telah dilaporkan ke Kementerian Aparatur Negara (Kemenpan) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) antara lain untuk kuota tenaga medis berjumlah 526 orang. Sementara untuk program jurusan tenaga teknis berjumlah 1.359 orang. “Formasi inilah yang telah kami usulkan ke pusat,” ujarnya.

Namun menurut Tautoto yang juga Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel, sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil keputusan dari Kemenpan dan BKN mengenai formasi apa saja yang akan dibuka beserta jumlah yang bakal diterima. Mulai dari tenaga guru, medis dan tenaga teknis lainnya.

“Kita sudah bersurat sebanyak tiga kali. Namun sampai saat ini belum ada hasil keputusan dari pusat,” ungkapnya.

Sebelumnya, 2012 lalu, kuota CPNS yang diusulkan Pemprov Sulsel juga berjumlah 1.885 orang. Tetapi mengenai kapan jadwal penerimaan, jumlah yang akan diterima dan jurusan apa yang paling banyak dibutuhkan nanti.

“Kita belum tahu apakah pendaftaran CPNS tetap Juni mendatang atau kembali ditunda. Hal itu tergantung keputusan Kemenpan dan BKN,” tandasnya.

Tautoto mengatakan, pekan depan BKD Sulsel berencana akan bertolak ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan pihak Kemenpan dan BKN, membahas soal berapa besar kuota CPNS yang akan dibuka dan diterima.

Hal senada diungkapkan Irwan yang menjabat salah satu kepala bidang di BKD Sulsel. Kepada Tribun Timur, Irwan mengaku pihaknya tetap mengusulkan formasi kuota CPNS tahun ini sama dengan tahun 2012 lalu yakni sebanyak 1.885 orang.

“Namun sampai sekarang dia juga tidak mengetahui jurusan apa saja yang akan diterima,” ujar Irwan. Sumber: Tribun Timur

Share
soal tes cpns 2014
lowongan angkasa pura, lowongan pt inkai, rekrutmen polisi perbatasan, lowongan pt kai terbaru, penerimaan karyawan angkasa pura 2014, lowongan kerja desember palembang 2014, loker desember 2014 angkasa pura, lowongan pekerjaan di kimia farma, lowongan kerja bank syariah lampung desember 2014, lowongan antam