Home » CPNS Daerah » Sulawesi Barat » Pemprov Sulbar Mengajukan 1000 CPNS 2011

Pemprov Sulbar Mengajukan 1000 CPNS 2011

PrintShare/Bookmark
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Tahun 2011 ini Pemprov Sulbar kembali mengajukan permohonan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera (Kemenpan) sebanyak 1.000 CPNS.

Walau tidak akan terealisasi penuh, namun sebagai provinsi baru pemprov Sulbar berharap ada penambahan kuota atau minimal setara dengan kuota CPNS yang diberikan tahun lalu.

“Kami tentu berharap ada penambahan kuota walau secara nasional kuota CPNS sendiri dikurangi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Dan Diklat Daerah (BKDD) Sulbar, Anshar Nur Hasanuddin, Minggu 10 April.

Dia menyampaikan dari pengajuan kuota tesebut, BKDD setiap daerah baru akan diundang oleh Kemenpan untuk membicarakan jumlah yang berkenan bagi daerah masing-masing. Tahun 2010, kuota CPNS Pemprov Sulbar  sebanyak 393 orang dari yang diajukan sekira seribuan lebih.

Jumlah kuota itupun ternyata tidak terisi penuh lantaran sejumlah formasi diantaranya tanpa pelamar atau beberapa yang mengundurkan diri.

Penerimaan CPNS tahun ini pun dijelaskan Anshar kemungkinan besar tidak akan mengakomodir lagi lulusan SMU. Sebab kebijakan itu telah menjadi kebijakan nasional tak terkecuali bagi kawasan timur Indonesia (KTI) termasuk di Sulbar yang masih dianggap minim SDM.

Untuk tenaga kebersihan dan tenaga teknis lainnya yang bisanya menggunakan jasa alumnus SMU disarankan kepada daerah menggunakan jasa tenaga outsourching oleh Kemenpan.

Diapun menyampaikan jika pihaknya masih akan meramu kualifikasi dan formasi apa saja yang akan diterima jika permohonan kuota 1.000 CPNS itu tidak terealisasi penuh. “Prioritas kita tentu berdasarkan kebutuhan mendesak pegawai di lingkup Pemprov Sulbar,” ujarnya. (nur)-fajar

Download Soal Tes CPNS 2014