Pemprov Kalteng Bekerjsama Kampus Seleksi CPNS 2011

By gladwin | June 9, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalteng bekerjasama dengan Universitas Palangka Raya dalam seleksi Penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2011. “Kita tetap mempercayai Univeritas Palangka Raya, siapa lagi dong, masa ada Universitas kita tidak kita pergunakan dengan baik,” kata Agustin Teras Narang di Palangka Raya, Kamis (9/6).

Menurut Teras, kebutuhan Kalteng saat ini tidak hanya tenaga pengajar atau guru, melainkan tenaga keuangan atau auditur dan tenaga pertambangan. Untuk masa mendatang, akan dikoordinasikan oleh seketaris daerah (Setda) provinsi bersama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), mengenai kebutuhan Kalteng saat ini. “Di samping itu akan mempertimbangkan banyaknya PNS yang pensiun serta calon pensiun, dalam perekrutan pengawai baru,” ujarnya lagi.

Disebut olehnya, dalam penerimaan CPNS 2011, ada 13 kabupaten dan satu kota se-Kalteng, sepakat akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi sesuai arahan Kementerian Pendayaangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

Sebelumnya, Asisten Deputi II KemenPAN dan RB Nurhayati menegaskan, setiap pembuatan soal CPNS, gubernur tidak bisa terlalu monopoli. Kabupaten/kota terlanjur terikat kontrak dengan perguruan tinggi bisa menyelesaikan masa kontraknya terlebih dahulu. “Gubernur jangan monopoli, karena memutuskan kontrak dengan perguruan tinggi tidak mudah, yang penting dalam pelaksanaan seleksi tetap melakukan koordinasi dengan gubernur selaku koordinator,” jelasnya.(Ant/ULF)

WhatsAppShare