Pemprov Kalimantan Barat Masih Kekurangan 2.700 PNS

By gladwin | January 10, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalbar Lensus Kandri mengungkapkan hingga saat ini Pemprov Kalbar masih memerlukan 2.700 tenaga pegawai untuk membantu proses administrasi pemerintahan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah.

“Saat ini, di seluruh SKPD di provinsi kita baru punya 6.351 tenaga pegawai. Padahal target kita yang ideal yakni 9.000 pegawai. Makanya pada 2010 kemarin, kita ajukan 852 formasi tapi dari pusat hanya berikan 334. Kita belum tahu, kapan target ideal pegawai akan terpenuhi,” ujar Lensus kepada Tribun, Sabtu (8/1).

Lensus berharap, pada tahun-tahun berikutnya pemerintah pusat akan memberikan tambahan kuota PNS kepada Kalbar. “Jumlah sekarang masih jauh sekali. Contohnya untuk tenaga pranata komputer dan akuntan yang masih minim,” tambahnya.

Dari 334 formasi yang disediakan pada penerimaan CPNS 2010 kemarin, hanya 331 formasi yang terisi dan para CPNS sudah meregister ulang. “Ada satu orang yang mengundurkan diri karena diterima di Departemen Kementerian Agama dan tiga formasi yakni D3 Pranata Informatika serta dua atlet olahraga itu sudah kosong sejak tes. Kalau 2009 lalu dari 156 formasi ada empat yang mengundurkan diri,” jelas Lensus.

Mereka yang meregister pada 30 Desember lalu, berkasnya kemudian di bawa ke BKN pada 31 Desember. Dan Terhitung Mulai Tanggal (TMT)-nya mereka diangkat per 1 Januari 2011.

“CPNS yang sudah diterima dan diangkat itu, SK nya akan keluar pada Februari mendatang dan diperkirakan akan aktif bekerja di formasinya masing-masing pada 1 Maret. Saat ini kita masih rapatkan untuk penetapan Nomor Induk Pegawai,” ucapnya. Ref : banjarmasinpost

WhatsAppShare