Pemkot Salatiga Kekurangan CPNS Tenaga Akuntansi

By gladwin | November 3, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pemkot Salatiga segera mengusulkan rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2012. Usulan ini akan dianalisa terlebih dahulu dan harus selesai sebelum Desember 2011. Analisa sementara, sejumlah kantor kelurahan dan satuan perangkat kerja daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Salatiga kekurangan tenaga akuntansi (keuangan). Selain itu, sejumlah sekolah di Salatiga juga  membutuhkan guru produktif untuk mengajar mata pelajaran khusus seperti aerodinamika, pendidikan jasmani (kesehatan) dan guru bimbingan dan penyuluhan.

Sekretaris Daerah Pemkot Salatiga, Drs  Agus Rudianto MM kepada wartawan mengatakan, jumlah tenaga akuntansi di lingkungan Pemkot Salatiga dan guru produktif sangat minim. Karena pertimbangan ini, Pemkot Salatiga pada rekrutmen CPNS 2012 mendatang mengusulkan formasi tenaga teknis dan guru dalam jumlah cukup memadai untuk kebutuhan pemerintahan.

“Kami saat ini masih menghitung kebutuhan riil tenaga teknis yang dibutuhkan SKPD, kantor kelurahan serta guru yang dibutuhkan di sejumlah sekolah. Penghitungan selesai sebelum bulan Desember mendatang. Setelah itu langsung kami ajukan ke pemerintah pusat,” kata Agus Rudianto. Rencana rekrutmen tenaga akuntansi ini, menurutnya merupakan kebijakan Pemkot Salatiga dan adanya masukan atau saran dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah.

“Tenaga CPNS baru nanti banyak dibutuhkan bidang akuntansi. Dalam kinerja diharapkan lebih ahli ketika ada pemeriksaan BPKP. Ini juga salah satu saran dari BPKP,” katanya kemarin seraya menambahkan dengan bertambahnya tenaga akuntansi bisa menyamakan persepsi dan menekan terjadinya penyimpangan keuangan. Ref:Sus-g/kr.co.id

WhatsAppShare