Pemkot Palembang Masih Butuh 5 Ribu CPNS

By gladwin | August 6, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS Palembang – Kota Palembang akan membuka Pendaftaran CPNS tahun 2014 ini. Hanya saja belum dipastikan formasi yang akan dibuka dalam penerimaan CPNS tersebut.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang hingga kini belum memastikan formasi apa saja pada penerimaan CPNS khusus Kota Palembang tahun ini. Pasalnya, dari pengajuan sekitar 5 ribu formasi ke KemenPAN-RB, sejauh ini belum ada kejelasan.

“Kalau untuk karyawan yang dibutuhkan, kami sudah mengirimkan semacam permohonan kepada Kementerian PAN-RB terkait jumlah CPNS yang dibutuhkan. Berdasarkan analisis kebutuhan pegawai dari setiap SKPD, kami memerlukan sekitar 5 ribu formasi di seluruh Kota Palembang,” kata Kurniawan, Kepala BKD Kota Palembang kepada wartawan, kemarin (5/8).

Katanya, meski pemerintah pusat memastikan tahun ini ada penerimaan CPNS, namun pihaknya belum mendapatkan panggilan untuk formasi yang diperbolehkan dan diizinkan untuk penerimaan CPNS ini.

“Belum ada panggilan untuk formasi CPNS di Pemkot Palembang. Kalau ada surat resmi dari Menpan, baru bisa memastikannya,” tambahnya.

Disinggung masalah K-2 yang lulus CPNS ini, Kurniawan mengatakan, ada sebanyak 833 K-2 yang lulus. “Bagi K-2 yang lulus ini, posisinya bukan lagi di Menpan. Namun, sudah ada di BKN. Tapi, kami belum melakukan pengecekan kembali sudah sampai mana prosesnya,” sambungnya.

Terpisah, Pramono Widyoutomo, Kepala Regional VII BKN Cabang Palembang mengatakan, terkait pemberian NIP (nomor induk pegawai) bagi K-2 yang dinyatakan lulus CPNS, sampai saat ini pihaknya masih melakukan tahapan pemeriksaan kelengkapan berkas.

Dari total 10 ribu CPNS yang ada, pihaknya baru menerima 6 ribu berkas K-2 yang dinyatakan lulus CPNS ini. “Seharusnya ada 10 ribu data CPNS yang kami tangani khusus regional VII. Namun sampai saat ini, kami baru menerima 6 ribu berkas,” jelasnya.

Untuk pembuatan NIP ini sendiri, tambah Pramono, memang memerlukan waktu yang lumayan lama, terlebih lagi jika ada berkas yang kurang dan harus dilengkapi lagi oleh instansi/SKPD yang bersangkutan. “Namun untuk pemberian NIP pegawai ini, kami menargetkan akhir September semuanya sudah selesai,” tutupnya.

WhatsAppShare