Pemkot Malang Pastikan Buka Lowongan CPNS 2014

By gladwin | August 8, 2014

Info CPNS Kota Malang 2014 – Para peminat kursi CPNS di Kota Malang Jawa Timur, bisa bersiap siap. Pasalnya Pemerintah Kota Malang memastikan membuka pendaftaran CPNS tahun 2014.

Lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Malang 2014 ini paling banyak untuk formasi kesehatan. Dari total 79 jatah kursi CPNS, sebanyak 65 kursi untuk tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Sugiharto mengatakan dalam penerimaan CPNS tahun ini, Pemkot Malang mendapatkan jatah 79 kursi. Formasi CPNS yang dibutuhkan yaitu, untuk tenaga kesehatan, pendidikan, keuangan, dan umum.

Rinciannya, untuk tenaga kesehatan dibutuhkan sebanyak 65 orang, pendidikan tujuh orang, keuangan tiga orang, dan tenaga umum sebanyak empat orang. “Untuk pendaftarannya, kami masih menunggu pengumuman dari pemerintah pusat. Informasi yang kami terima pendaftaran dibuka 24 Agustus ini,” kata Sugiharto, Kamis (7/8/2014).

Dikatakannya, pendaftaraan CPNS dilakukan secara online. Begitu juga pelaksanaan ujian CPNS juga akan dilakukan secara online. Meski ujian dilakukan secara online, para peserta tetap mengerjakan di tempat yang sudah ditentukan panitia.

“Para peserta ujian akan dikumpulkan di lokasi yang ada fasilitas internetnya. Para peserta mengerjakan soal ujian di lokasi tersebut secara bersama-sama,” ujarnya.

Perlu diketahui, Pemkot Malang juga mendapat jatah CPNS pada 2013 lalu. Pemkot Malang mendapatkan jatah kursi CPNS sebanyak 40 orang. Jatah kursi CPNS tersebut dibuka hanya untuk formasi pendidik saja. Sedangkan, penerimaan CPNS 2014 ini yang paling banyak dibutuhkan untuk tenaga kesehatan.