Home » CPNS Daerah » Jawa Tengah » Pemkot Magelang Menyiapkan 17 Lokasi Tes CPNS 2010

Pemkot Magelang Menyiapkan 17 Lokasi Tes CPNS 2010

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah, menyiapkan 17 lokasi tes tertulis CPNS 2010 di beberapa gedung sekolah setempat yang akan dilaksanakan Minggu (12/12).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Magelang, Djatmo Wahyudi, di Magelang, Sabtu (11/12)  mengatakan, ke-17 lokasi itu antara lain Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1, 2, 3, Sekolah Menengah Atas Negeri 1 dan 4, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1, 2, 5, 6, 9, dan sejumlah sekolah dasar di kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu.

Ia mengharapkan, peserta tes tidak mengendarai mobil pribadi untuk menuju lokasi karena keterbatasan areal parkir di berbagai kompleks sekolah itu. “Kalau terjadi kesulitan mereka memarkir mobilnya di lokasi tes, akan merugikan mereka sendiri, kami hanya memberi toleransi keterlambatan selama 15 menit,” katanya.

Ia menjelaskan, berbagai lokasi sekolah tersebut yang di satu jalur antara lain untuk memudahkan pemantauan dan transportasi. Para guru di setiap sekolah, katanya, dilibatkan sebagai pengawas tes.

Pemkot Magelang juga menurunkan sejumlah aparat sebagai koordinator pengawas antara lain berasal dari pejabat eselon III, perwakilan tim BKD, inspektorat, dan BKD Provinsi Jateng. Ia mengatakan, sebanyak 5.323 pelamar telah dinyatakan memenuhi syaraat administrasi untuk mengikuti tes tertulis.

Total jumlah pendaftar CPNS 2010 di kota itu melalui sistem dalam jaringan sebanyak 7.153 orang untuk 83 formasi. “Tetapi formasi dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) tidak ada pelamarnya,” katanya.

Pada kesempatan itu ia mengingatkan kepada peserta tes untuk mengikuti seleksi tersebut secara jujur dan benar. Bila petugas menemukan praktik perjokian, katanya, akan diproses secara hukum. “Jangan coba-coba menggunakan joki,” katanya. (Ant/OL-04)

Share
Download Soal Tes CPNS 2014