Pemkab Sukoharjo Masih Kekurangan Ribuan CPNS

By gladwin | December 30, 2010
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pemkab Sukoharjo masih kekurangan sekitar 2.564 pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya, 189 formasi pada rekrutmen CPNS 2010 kemarin belum memenuhi kebutuhan yang diperlukan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Sardiyono saat dijumpai wartawan di Kantor BKD, Kamis (30/12) menjelaskan, dari 189 formasi pada CPNS 2010 itu, tidak sepenuhnya terisi. Pasalnya, dua posisiĀ  di bidang tenaga kesehatan tidak ada yang mendaftar. Sedangkan satu posisi di tenaga pendidikan atau guru kosong, karena peserta yang dinyatakan telah lolos ujian justru mengundurkan diri.

Sardiyono menjelaskan, sesuai dengan usulan dari masing-masing Satker di Sukoharjo sebelum pelaksanaan rekrutmen CPNS 2010 kemarin, jumlah PNS yang dibutuhkan di masing-masing Satker masih banyak. Kekurangan guru PNS di Dinas Pendidikan masih sekitar 937 orang. Sedangkan untuk tenaga kesehatan masih kekurangan sekitar 604 PNS dan tenaga teknis lain berkisar 1.023 PNS.

Untuk menutup kekurangan PNS tersebut, imbuh Sardiyono, BKD masih menunggu pengusulan pada pengadaan CPNS berikutnya. Pasalnya, dalam waktu dekat ini pemerintah pusat melalui Menteri Aparatur Negera (Menopan) belum mengintruksikanĀ  pengangkatan PNS dari tenaga honorer. Sumber : espos

WhatsAppShare