Home » CPNS Daerah » Jawa Tengah » Pemkab Sragen Masih Kekurangan 1.000-an CPNS

Pemkab Sragen Masih Kekurangan 1.000-an CPNS

PrintShare/Bookmark
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 1.000-an orang hingga 2011.

Kekurangan PNS itu didominasi dari tenaga pendidikan atau guru. Sementara kuota calon PNS (CPNS) tahun ini masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).  Penegasan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Wahyu Widayat, saat dihubungi Espos, Selasa (7/6/2011).

Menurut dia, kekurangan PNS itu didasarkan pada pengajukan kebutuhan tenaga PNS dari semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD).  Wahyu mengatakan persoalan kekurangan PNS itu bakal dikomunikasikan dengan Bupati atau Wakil Bupati (Wabup). Dia mengatakan BKD juga masih menunggu kuota CPNS 2011 dari BKN. “Biasanya Juli atau Agustus kuota CPNS itu turun. Kuota itu baru dikonsultasikan kepada Bupati untuk memenuhi kebutuhan PNS. Nah, dari Bupati rekomendasinya bagaimana, ya itu nanti yang dilaksanakan,” imbuhnya.

Selain pertimbangan kuota, lanjut Wahyu, penerimaan CPNS tahun ini juga mempertimbangkan kebutuhan anggaran, mengingat defisit anggaran 2011 mencapai Rp 58 miliar. Selain itu, ada persoalan tenaga honorer yang bakal diangkat menjadi PNS berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) yang baru. “PP yang baru nanti bunyinya bagaimana. Tentunya akan muncul gejolak jika aturannya tidak sama dengan pengangkatan honorer tahun 2005 lalu,” paparnya. (trh)- espos

soal tes cpns 2014