Home » CPNS Daerah » Riau » Pemkab Pelalawan Siap Melaksanakan Seleksi CPNS 2011

Pemkab Pelalawan Siap Melaksanakan Seleksi CPNS 2011

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Meskipun belum ada pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat terkait rekrutmen CPNS 2011. Namun Pemkab Pelalawan tetap mempersiap diri untuk merekrut CPNS formasi 2011. Salah satunya adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tengah membuat daftar kebutuhan tenaga yang akan diusulkan kepada Kemenpan dan BKN. ‘’Kita, BKD minta masukan nama jabatan dan jumlah pegawai yang dibutuhkan kepada para pimpinan Satker. Masukan itulah yang menjadi dasar kita mengajukan permintaan ke pusat,’’ terang kepala BKD H Abdul Karim SH, Ahad (20/3/11).

Menurut Karim penyiapan daftar formasi untuk usulan saat ini bukan sebuah indikasi bahwa Pemkab Pelalawan benar-benar akan merekrut CPNS pada tahun 2011. Ini menurutnya hanyalah sebuah langkah antisipasi jika sewaktu-waktu ada keputusan merekrut, maka Pemkab Pelalawna benar-benar siap mengirim usulan ke pemerintah pusat. Meski demikian pihaknya berharap data yang dikirim para pimpinan Satker ke BKD adalah gambaran kebutuhan yang nyata dan realistis.

‘’Kita belum tahu apakah akan membuka lowongan CPNS, tapi tetap kita persiapkan. Jadi bila sewaktu-waktu diminta menyampaikan usulan ya sudah siap,’’ ungkap mantan kepala bagian Hukum Setda Pelalawan itu.

Mengenai keputusan apakah Pelalawan pada akhirnya akan merekrut CPNS tahun ini, hal tersebut sangat tergantung dengan banyak hal. Utamanya adalah jika ada permintaan BKD atau Kemen PAN RI. Selain itu keputusan merekrit CPNS adalah suatu kebijakan strategis daerah yang dilakukan pimpinan pemerintahan daerah. Dalam hal ini adalah bupati dan wakil bupati atas masukan dan saran Sekda Pelalawan.

’’Yang kedua kewenangan pimpinan. BKD hanya menjalankan istruksi pimpinan, apakah Pelalawan akan menerima padaakhirnya tergantung dengan pak bupati. Sekali lagi, yang pentikng kita mempersiapkan saja,’’ jelasnya.

Dijelaskannya juga, tenaga CPNS di Pelalawan secara kuantitas saat ini sudah cukup banyak. Mereka tersebar di 32 Satker, UPTD, kentor camat, kantor lurah, KPUD, Pnwaslu, rumah sakit dan puskesmas, Poskesdes dan di ratusan sekolah. Jumlah secara keseluruhan pada akhir tahun 2010 lalu adalah sebanyak 5047 orang. Itu belum termasuk CPNS bari sebanyak 254 orang yang baru-baru ini menjalani tahapan orientasi.

Karim meminta masyarakat, terutama pada pencari kerja tidak terlalu berharap. ’’Kalau kita melihat jumlah PNS sekarang sudah lebih lima ribu orang, itu relatif cukup besar,’’ jelasnya.

Tapi diakuinya bila dilihat dari sisi kebutuhan per bidang,. Kerja dan bidang keahlian, Pelalawan mengalami kekurangan disana-sini. Misalnya tenaga guru mata Pelajawan beberapa bidang studi belum mencukupi. Demikian pula tenaga-tenaga teknis dibidang konstruksi, farmasi, anastesi, dokter spesialis, analis bebagai bidang sains dan sebagainya.***(feb) -riau terkini

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
lowongan enggenering, pengumuman administrasi bpjs 2014, lowongan kerja, lowongan kerja perum perhutani 2014, pengumuman lolos bjps tahap tpa, loker bpjs ketenagakerjaan, pengumuman seleksi bpjs kesehatan 2014, lowongan dan sistem kerja telkom semarang, angkasa pura logistik, cpns luwu timur