Pemkab Magelang Membuka Lowongan Lima Jabatan Kades

By gladwin | June 2, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Pemkab Magelang membuka lowongan lima jabatan kepala desa (kades), masing-masing di Desa Adikarto, Kecamatan Muntilan, Sidomulyo (Secang), Kajangkoso (Pakis), serta Sambeng dan Giri Tengah (Borobudur).

“Kekosongan jabatan kades di lima desa itu dikarenakan beberapa alasan. Kades definitif Sidomulyo dan Sambeng telah meninggal dunia,” kata

Kabag Tata Pemerintahan, Bambang Dwi Purnomo SSos, Kamis (2/6).

Untuk masa jabatan Kades Adikarto dan Kajangkoso akan berakhir Juli 2011. Sedang Kades Giri Tengah, mengundurkan diri karena diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Rencana pengisian jabatan kades tersebut sudah disosialisasikan. Panitia pilkades juga telah mendapatkan pembekalan mengenai berbagai aturan yang dipedomaani dasar dalam menjalankan tugasnya.

Dalam proses penjaringan bakal calon, kades definitif yang akan habis masa jabatannya diberi hak untuk mencalonkan lagi. Namun, yang bersangkutan harus mengundurkan diri sejak mendaftarkan sebagai calon kades.

Ia menilai, pengisian jabatan kades di lima desa itu cukup mendesak, untuk kelancaran jalannya pemerintahan desa, baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan.

Menurut rencana, pemkab akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa (pilkades) untuk memilih kades baru di lima desa tersebut, secara serentak pada 17 Juli 2011.

Panitia pilkades di lima desa sudah terbentuk dan mulai melakukan tugasnya. Antara lain, menyangkut penjaringan bakal calon kades dan pendataan warga yang dinyatakan berhak menggunakan hak pilih. ( Tuhu Prihantoro / CN32 / JBSM )- suara merdeka

WhatsAppShare