Pemkab Lampung Utara Mengusulkan 1.960 Formasi CPNS 2015

By gladwin | June 12, 2015
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS Lampura 2015 – Warga Lampung Utara yang ingin menjadi CPNS tahun 2015 ini bisa mempersiapkan diri. Walaupun ada wacana dari Pemerintah Pusat mengenai moratorium pegawai hingga lima tahun ke depan, tak membuat Pemkab Lampung Utara menutup penerimaan pegawai. Bahkan Pemkab telah mengajukan usulan penerimaan CPNS ke BKN. ?

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah mengusulkan formasi calon pegawai negeri sipil ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebanyak 1.960 orang. Rinciannya, untuk tenaga pendidik, diajukan sebanyak 587 orang, tenaga kesehatan sebanyak 910 dan tenaga teknis lainnya, sebanyak 963 orang. “Kita sudah ajukan ke Badan Kepegawaian Negara pada awal bulan Juni kemarin,” kata Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah Lampura, Ramon Trioza Arifin, Rabu (10/6).

Ia menjelaskan, saat ini usulan penerimaan CPNS sudah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Usulan tidak disampaikan dalam bentuk jumlah penerimaan yang diinginkan oleh Pemkab. Dalam usulannya, pemkab hanya melampirkan data kebutuhan pegawai untuk lima tahun ke depan dengan disertai dokumen analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (ABK).

Realisasi usulan tersebut masih menunggu persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Ia menambahkan, dalam dokumen anjab dan ABK telah disebutkan jabatan yang dibutuhkan dan kualifikasi pendidikan yang relevan. Misalnya saja, untuk jabatan perencana, di dokumen anjab dan ABK disebutkan kualifikasi yang relevan.

Seperti yang dilansir sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan, penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka kembali tahun depan. “Tahun depan kita mulai buka lagi,” sebut Azwar di Kompleks DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2012).

Moratorium penerimaan CPNS berlangsung hingga akhir tahun ini. Tapi, kata dia, pembukaan lowongan CPNS tahun depan mempunyai syarat. Syarat itu adalah perekrutan pegawai tidak boleh melebihi 50 persen belanja pegawai. Selain itu harus ada analisa jabatan dan beban kerja sebelum melakukan pembukaan lowongan.

“Ini adalah tonggak pertama kita menerima pegawai bukan berdasarkan permintaan tapi dihitung berdasarkan jumlah kebutuhan. Jadi bukan hanya golongannya saja, tambah jabatannya apa saja, di mana dia akan ditempatkan itu harus jelas,” tutupnya.

WhatsAppShare