Pemerintah Mengajukan PT Pangan Nusantara Sebagai Nama Holding BUMN

By gladwin | May 5, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

PT Pangan Nusantara – Kementerian BUMN berencana membentuk induk perusahaan (holding) BUMN pangan dengan nama PT Pangan Nusantara.

“BUMN baru ini untuk mendukung ketahanan pangan nasional yang nantinya dimaksudkan untuk mengelola food estate seluas 100.000 hektare,” kata Deputi Menteri BUMN Bidang Industri Jasa Muhamad Zamkhani di Jakarta, Senin (2/4).

Ia mengatakan PT Pangan Nusantara tersebut direncanakan merupakan penggabungan dari tiga BUMN sektor pangan, yakni PT Sang Hyang Seri Persero, PT Berdikari Persero, dan PT Pertani Persero.

“Kita masih mengkaji dan menunggu persetujuan dari pemegang saham untuk dijadikannya PT Pangan Nusantara,” kata Zamkhani dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama BUMN Pangan dan Komisi VI DPR RI.

Zamkhani menambahkan pemerintah sudah mengajukan nama PT Pangan Nusantara ke Kementerian Hukum dan HAM. Artinya, pemerintah masih menunggu persetujuan nama tersebut.

“Kami juga belum tahu apakah nama itu disetujui atau tidak oleh Kemenkum dan HAM,” tuturnya. Ref:Ant/OL-9/Media Indonesia

WhatsAppShare