Home » Berita CPNS » Pemerintah Akan Memprioritaskan Rekrutmen CPNS Bidang Hukum

Pemerintah Akan Memprioritaskan Rekrutmen CPNS Bidang Hukum

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan&RB) akan memprioritaskan penerimaan CPNS bidang hukum. Kebijakan ini terkait dengan program pemerintah dalam upaya mendukung pemberantasan korupsi. Sistem rekrutmennya tidak hanya ditangani satu instansi saja, melainkan dilaksanakan bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Penerimaan pegawai untuk penegak hukum menjadi prioritas utama sebagai bentuk dukungan untuk pemberantasan korupsi. Kalau bukan tahun ini dilaksanakan, paling lambat 2012,” kata Deputi SDM bidang Aparatur Kemenpan&RB Ramli Naibaho, Selasa (26/4).

Ramli juga menambahkan bahwa kebijakan ini sudah dilakukan pembahasan bersama dengan KPK untuk membentuk panitia bersama rekrutmen CPNS tersebut.”Jadi rekrutmennya ditangani bersama dan tidak ditangani satu instansi saja seperti yang terjadi selama ini,” ucapnya.

Penanganan bersama ini, untuk menghindari anggapan kalau penerimaan CPNS di bidang hukum berjalan tertutup dan tidak transparan. “Dengan rekrutmen yang transparan, diharapkan pegawai hukum yang dihasilkan benar-benar bisa menegakkan aturan hukum sehingga upaya pemerintah dalam pemberantasan korupsi bisa tercapai,” tandasnya. (esy/jpnn)

Share
soal tes cpns 2014
asdp banyuwangi, pt rajawali semarang, persyaratan cpns bidan di sawah lunto 2014 di kirim, loker perusahaan dipalembang, lowongan kerja bank bni manado 2014, pengumuman tes seleksi administrasi bpjs september, lowongan bpjs, pengumuman bpjs kesehatan 2014, lowongan cpns pemadam kebakaran, pendaftaran pns perawat daerah sumateta