Pemekaran Wilayah Menyebabkan Pembengkakan Jumlah PNS

By gladwin | March 20, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Bogor 2012 – Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah Kota Bogor mengalami pembengkakan. Kabid Formasi, Pengadaan, dan Kesejahteraan Pegawai, Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor, Tyas Ajeng Fitriani, mengakui hal itu terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, hal ini disebabkan oleh pemekaran wilayah serta kewajiban untuk mengangkat para pegawai honorer menjadi pegawai tetap. “Jumlah rekrutmen dengan jumlah pensiun tidak sebanding,” kata dia, Senin (19/3).

Data BKPP Kota Bogor menyebutkan, jumlah PNS di Kota Bogor mencapai 9.535 orang pada tahun 2012. Jumlah ini dipandang kurang ideal, sehingga membebani keuangan daerah. “Sudah terlalu kebanyakan, tapi kita juga tidak mungkin menghentikan rekrutmen karena pegawai honorer selalu menuntut untuk diangkat menjadi pegawai tetap,” ungkapnya.

Untuk menanggulangi persoalan ini, pihak BKPP akan menggencarkan sosialisasi opsi pensiun dini bagi PNS yang sudah tergolong senior. “Langkah itu dilakukan agar regenerasinya juga lebih cepat,” kata dia. Ref:republika

WhatsAppShare