Home » CPNS Daerah » Aceh » Pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Aceh Timur

Pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Aceh Timur

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Sesuai dengan PP Nomor 101 Tahun 2000, tentang pendidikan dan pelatihan jabatan pegawai negeri sipil, seluruh calon pegawai negeri sipil (CPNS) diharuskan mengikuti Diklat Prajabatan sebagai salah satu persyaratan utama sebagai dasar pembentukan sumber daya manusia yang handal untuk memenuhi tuntutan nasional dan juga tantangan global guna mewujudkan kepemerintahan yang diamanatkan.

Demikian sambutan  Bupati Aceh Timur Muslim Hasballah diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifannur SH MM saat membuka Diklat Prajabatan CPNSD Golongan I,II dan III Angkatan V di Lingkungan Pemkab Aceh Timur, Senin(2/5) bertempat di Aula BKPP Aceh Timur atau SKB.

Lanjut Sekda, untuk tersedianya SDM aparatur yang memiliki kemampuan tersebut,diperlukan pelaksanaan pendidikan  dan pelatihan sebagai sarana untuk peningkatan mutu profesional PNS sebagai tenaga aparatur pemerintahan yang memiliki wawasan dan semangat pengabdian yang tinggi untuk menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan.

Karenanya, guna menghadapi tantangan tersebut, PNS dewasa ini dituntut untuk memiliki kemampuan berupa pengetahuan keterampilan,sikap dan perilaku yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga mengharapkan agar para peserta bersikap disiplin dan inovatif dalam menjalankan pendidikan ini sementara kepada pihak panitia juga diharapkan untuk melaporkan bila ada peserta diklat yang tidak disiplin agar tidak diluluskan.

Sementara itu, peserta diklat ini berjumlah 57 orang untuk CPNS Golongan III dan 110 orang untuk Golongan I dan II yang terbagai dalam dua angkatan masing masing 55 orang , jelas  Plt Kepala BKPP Aceh Timur Fahmi Rizal. Adapun tenaga pengajar terdiri dari  Widyaswara BKPP Propinsi Aceh, Pejabat dan mantan Pejabat di Pemkab Aceh Timur, Kegiatan berlangsung tanggal 2 hingga 25 Mei 2011 mendatang. (wan)-beritasore

Share
soal tes cpns 2014
lowongan kerja bank mandiri syariah, lowongan kerja di pegadaian syariah, penerimaan karyawan di pertamina, lowongan kerja telkomsel, lowongan kerja pns yang kurang diminati, kemenpan go id k2 yg blm lulus di tes ulang atau?, lowongan kerja di pelabuhan, loker bagian loket di pt KAI jakarta, rekrutmen BUMN Indra Karya Persero, Hasil Tes CPNS kubu raya akan diumumkan awal november 2014