Pelamar CPNS Parepare Mencapai 1405 Orang

By gladwin | September 18, 2013
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Lowongan CPNS Parepare 2013 – Total pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Parepare, setelah dibuka hampir sepekan lamanya, sejak Senin (9/9/2013) hingga Sabtu (14/9/2013), mencapai 1405 pelamar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Panitia penerimaan CPNS Kota Parepare, Rafiuddin, saat dikonfirmasi, Senin (16/9). Menurutnya formasi guru PGSD merupakan posisi yang paling banyak diminati.

” Hingga hari terakhir, pelamar yang mengajukan lamaran untuk posisi ini mencapai 1257 untuk 44 formasi yang disediakan,” kata Rafiuddin.

Ia menambahkan, peminat posisi guru SMK mencapai 148 pelamar untuk enam posisi yang disediakan. Seluruh posisi yang disediakan untuk formasi ini semua memiliki pelamar, meski ada yang hanya dua orang pendaftar.

Rafiuddin menambahkan, pengumuman lolos berkas akan dilakukan tanggal 1 Oktober mendatang. ” Bagi mereka yang dinyatakan lolos, pada hari yang sama juga bisa langsung mengambil kartu test di Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD).

Sebelumnya, Kepala BKDD Parepare, Ramadhan Umasangaji, mengatakan rencananya akan digelar Minggu (3/11) mendatang.

“Rencananya ujian CPNSD akan digelar awal Nopember mendatang. Materi ujian seleksi yakni tes kemampuan dasar (TKD). Mengenai tempat pelaksanaan ujian, belum kami tentukan,” kata Ramadhan.

Ada pun jumlah CPNS yang akan diterima yakni sebanyak 50 orang. Formasi yang terbuka tersebut yakni untuk guru kelas sebanyak 44 orang dengan kualifikasi pendidikan S1 PGSD.

Kemudian formasi berikutnya yakni guru SMK Negeri yang terdiri dari guru multimedia, tata boga, tata busana, kewirausahaan, dan guru akuntansi masing-masing dengan alokasi satu orang pelamar dengan kualifikasi pendidikan berdasarkan formasi masing-masing.

Menurutnya, Syarat umum pendaftaran yakni Warga Negara Republik Indonesia (WNI), bagi pelamar batas usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun per 1 Oktober 2013

WhatsAppShare