Pelamar CPNS Bogor Membludak Tajam

By gladwin | September 6, 2013
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

CPNS Bogor 2013 – Lowongan CPNS Pemko Bogor baru akan diumumkan tanggal 6 September 2013.

Namun, tanda-tanda jumlah pelamar bakal membludak, sudah terlihat dalam beberapa hari belakangan ini. Ini terlihat dari melonjaknya pemohon Surat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Bogor jumlah pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sudah membludak.

Persaingan pun bakal sengit, lantaran Pemkot Bogor sudah memastikan hanya merekrut 40 CPNS yang kuotanya khusus untuk posisi guru.

Kabid Formasi Pengadaan dan Kesejahteraan Pegawai, pada BKPP Kota Bogor, Euis Rochayati kepada wartawan kemarin menjelaskan, saat ini pemerintah pusat sudah memberikan kepastian mengenai formasi CPNS yang akan diterima.

“Yakni, sebanyak 30 orang untuk guru kelas. Kebanyakan posisi guru SD. Lalu, 10 orang lain untuk posisi guru produktif,” ujar Euis.

Dia mengaku perlu secara khusus membeberkan perekrutan CPNS itu. Sebab, pihaknya hingga saat ini, mulai dikontak sejumlah calon pelamar.

Sementara, untuk honorer kategori dua (K2), di seluruh instansi di lingkup Pemko Bogor jumlahnya mencapai 1.015 honorer K2. Mereka akan mengikuti tes, bersaing dengan sesama honorer K2.

Para pegawai honorer K2 yang berhak ikut tes adalah mereka yang maksimal berusia 46 tahun per 31 Desember 2005. ”Mereka berhak ikut tes. Tapi, kami juga tak memberikan jaminan diterima. Semuanya amat bergantung hasil tes sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, permohonan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polresta Bogor Kota Meningkat. Dalam sehari mencapai 400 sampai dengan 500 pemohon.

Kasat Intelkan Polres Bogor Kota AKP Prasetyo mengatakan, terjadi peningkatan permohonan pembuatan SKCK sejak sepekan terakhir.

Itu karena banyak masyarakat yang membuat SKCK, untuk keperluan melamar pekerjaan sebagai CPNS. “Saat ini terjadi peningkatan jumlah pemohon pembuatan SKCK sejak seminggu ini, kebanyakan untuk melamar CPNS,” ujar Prasetyo.

Dalam sehari, lanjut dia, mencapai 400 sampai 500 orang membuat SKCK. Sebelumnya, dia mengaku pembuatan SKCK sendiri hanya mencapai 50 sampai dengan 100 orang pembuat SKCK

WhatsAppShare