Pejabat Jaktim Yang Menampar Bawahan Hingga Pingsan Diselidiki

By gladwin | October 23, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Ternyata menjadi CPNS ada tidak enaknya yach…. seperti peristiwa berikut ini :

Kasus kekerasan yang menimpa Renny Prianahatin,25, CPNS di Sudin Komunikasi Informatika dan Kehumasan (Kominfomas) Jakarta Timur oleh AM, atasannya, kini terus bergulir. Wakil Gubernur DKI Prijanto prihatin sekaligus mengecam aksi kekerasan yang diduga dilakukan AM.

“Setiap tindakan kekerasan yang dilakukan PNS apalagi pejabat di Pemprov DKI Jakarta harus ditindaklanjuti tanpa pandang bulu,” ujar Prijanto, Minggu (23/10), “PNS harus menjadi contoh teladan atas sikap dan kesantunan.”

Agar kasus ini tidak semakin simpang siur, Prijanto sudah menugaskan Kepala Dinas Kominfomas DKI Jakarta menyelidikinya tuntas dengan memeriksa AM. Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, atasan satu tingkat dari Suku Dinas segera memeriksa dan mencari penyebabnya, dalam hal ini Kadis Kominfomas.

Ditambahkan Prijanto, mengacu PP tersebut tenggat waktu pemeriksaan berlangsung dua pekan. Tapi ia ingin laporan secepatnya dari Kadis Kominfomas pada Senin (24/10). Perihal sanksi yang akan dijatuhkan kepada AM, Prijanto mengelak memberi komentar dengan alasan masih diselidiki.

“Kasus ini masih simpang siur. Ada kabar AM yang menampar bawahannya, tapi kabar lain yang kami peroleh malah sebaliknya,” timpal Wagub.

Seperti telah diberitakan, Kepala Seksi Pos dan Telekomunikasi, Sudin Kominfomas Jaktim, AM, dituduh telah menampar Renny hingga pingsan. Peristiwa itu terjadi di Lantai 3, Gedung Blok B, Kantor Walikota Jaktim, Jumat (21/10). AM kesal lantaran CPNS ini tidak mau tanda tangan karena tidak hadir rapat pagi. Meski sudah dipaksa, Renny kekeuh menolak tandatangan sehingga AM emosi. Ref:rachmi/sir/poskota

WhatsAppShare