Pegawai Kontrak Pemko Medan Masuk Asuransi

By gladwin | April 21, 2011
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Rekrutmen tenaga kerja yang dilakukan Pemerintah kota Medan melalui sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setelah tenaga kerja honor diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka dilakukan penerimaan tenaga kerjaoursourching (tenaga kerja kontrak),  tenaga kerja ini jumlahnya seribuan dan ada di sejumlah SKPD akan diprogramkan masuk ke dalam Asuransi Sosial dan Tenaga Kerja yang dikelola PT Jamsostek.

Hal ini dikatakan Walikota Medan yang diwakili Sekda Kota Medan Ir H.Syaiful Bahri Lubis MM pada acara sarapan pagi bersama PT. Jamsostek (Persero), Rabu (20/04) di Pendopo Rumah Dinas Walikota Medan Jalan Sudirman, acara sarapan pagi ini dihadiri Direktur Utama PT Jamsostek Drs  H Hotbonar Sinaga, Kepala Biro Telekomunikasi dan Informasi (IT) Hardi Yuliawan,

Kakanwil I PT. Jamsostek Herry Harlan, Kepala Kantor Cabang Jamsostek (Persero) Medan Drs. Pangarapen Sinulingga MM dan sejumlah Pimpinan SKPD jajaran Pemko Medan.

Dikatakannya, tenaga kerja outsourching ini sudah berjalan sejak tahun 2011 dan mereka diberi gaji sesuai Upah Minimum Regional (UMR), perlu mendapat perhatian dan mereka punya hak yang sama.  Untuk itulah Pemerintah Kota Medan memprogramkan menjadi peserta Jamsostek dan ini akan diupayakan anggarannya dialokasikan di APBD.

Untuk itulah diharapkan kerja sama  PT Jamsostek dengan Pemerintah Kota Medan terus ditingkatkan terutama dalam mengembangkan jaminan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi para pekerja dan keluarga kurang mampu dan Kota Medan sebagai kota industri memiliki banyak perusahaan yang memakai tenaga kerja yang membutuhkan jaminan kesehatan.

Dirut PT Jamsostek (Persero) Drs H.Hotbonar Sinaga mengatakan, program Pemerintah Kota Medan atas kepeduliannya dengan masyarakat seperti upaya memasukkan tenaga kerja outsourching ke dalam program Jamsostek, Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Medan Sehat (JPKMS) menjadi contoh kepada kabupaten dan kota lainnya.

“Program yang sangat peduli kepada warganya ini juga kami dapat dari informasi  Bapak Menkokesra DR. Agung Laksono, Kota Medan menjadi contoh masalah jaminan sosial,” ujarnya.

Menurutnya, kemitraan dan diberikan kepercayaan oleh Pemko Medan kepada  PT Jamsostek (Persero) Cabang Kota Medan  oleh  Pemerintah Kota Medan, hal ini dikarenakan kedekatan Pimpinan Cabang PT Jamsostek Medan Drs Pangarapen Sinulingga MM dengan Walikota Medan  beserta para steakholder dan instansi serta pimpinan perusahaan yang ada di Kota Medan.(irh)-berita sore

WhatsAppShare