Pegawai Honorer Pemprov Sulsel Berpeluang Besar Jadi PNS

By gladwin | July 21, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Sebanyak 262 Pegawai Tidak Tetap (PTT) kategori pertama di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berpeluang besar diangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Meski berpeluang besar diangkat seluruhnya menjadi CPNS, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Andi Murni Amien Situru di Makassar, Rabu, menjelaskan, jumlah PTT yang akan diterima tahun ini tetap tergantung kesepakatan antara pemerintah pusat dan daerah.

Sementara untuk 1.362 PTT kategori kedua, harus mengikuti ujian tertulis, dan memenuhi persyaratan pengangkatan CPNS, diantaranya, telah menjadi PTT minimal sejak 2005.

Rencana penerimaan PTT ini akan dibicarakan dalam rapat kepala BKD dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota di kawasan timur Indonesia bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada Jumat, 23 Juli 2011 di Ternate.

“Dalam pertemuan itu juga akan dikoordinasikan mengenai beban daerah jika seluruh daftar PTT saat ini diterima semuanya menjadi CPNS,” katanya kepada Antara.

Tahun ini, Pemprov Sulsel hanya mengusulkan penerimaan pegawai umum sebanyak 370 orang. Sementara total jumlah PTT sebanyak 1.624.

“Pastinya ini akan terbebani di keuangan, jika daftar PTT-nya diangkat semua menjadi CPNS. Makanya, kita akan membicarakan hal tersebut kepada Menteri Keuangan terhadap beban penggajian mereka nantinya,” katanya.

Tertutupnya penerimaan CPNS umum tahun ini, kemungkinan akan terjadi menyusul instruksi pemerintah pusat ke seluruh daerah untuk fokus terhadap pengangkatan PTT. (*/tribun-timur.com)

WhatsAppShare