Pabrik Baru Kimia Farma Menggaet BUMN China

By gladwin | March 26, 2012
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2017, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Pabrik Baru Kimia Farma – PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menggandeng PT Tigaka Distrindo Perkasa (TDP) dan BUMN asal China, Tianjin Pharmaceutical Group Co.Ltd untuk membangun pabrik baru di Kawasan Lippo Cikarang, Jawa Barat, senilai Rp250 miliar.

Direktur Utama KAEF Syamsul Arifin menjelaskan di Jakarta, Senin (26/3), pabrik baru ini akan memproduksi obat kortikosteroid dalam bentuk injeksi dan produk-produk hospital solution.

“Ini merupakan bentuk sinergi bagi ketiga perseroan dalam upaya mengembangkan obat-obat kortikosteroid dalam bentuk produk steril atau injeksi guna mengantisipasi pasar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dalam negeri dan juga membuka pasar regional khususnya di ASEAN,” ujarnya.

Syamsul menambahkan dalam kerja sama ini, KAEF memiliki porsi saham sebesar 50 persen, TDP 4 persen dan sisanya sebesar 46 persen saham dimiliki Tianjin.

“Pembangunan pabrik yang berada di lahan seluas 3 hektare ini akan dilakukan pada awal 2013 dan diharapkan selesai dalam jangka waktu setahun,” katanya.

Pabrik baru ini ditargetkan memiliki kapasitas per tahun sebesar 30 juta ampul dan 10 juta vial. “Diharapkan pada awal 2014 sudah bisa beroperasi secara penuh,” tambahnya.

CEO TDP Sugiyanto menjelaskan investasi sekitar Rp250 miliar berasal dari pinjaman perbankan sebesar 60% dan sisanya dari dana sendiri.

“Untuk pinjaman dari perbankan ini selain dari perbankan Indonesia, juga dijajaki fasilitas pinjaman dari China,” katanya. Ref:Ant/OL-9/Media Indoenesia

WhatsAppShare