Home » CPNS Daerah » Sumatera Selatan » Nomor Ujian CPNS Sumsel Dikeluarkan

Nomor Ujian CPNS Sumsel Dikeluarkan

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Hari ini, Rabu (8/12), kartu ujian seleksi tulis calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemko Medan dikeluarkan. Kepala BKD Pemko Medan. Lahum Lubis menegaskan, pelamar yang telah melengkapi berkas, diwajibkan memantau website pendaftaran CPNS Pemko Medan.

”Di website akan tertera nama-nama yang lulus berkas dan berhak mengikuti seleksi dan juga bagi pelamar yang tidak lulus. Bagi yang lulus, akan menerima balasan ke email yang berisi kartu ujian. Itu yang diprint out. Di kartu ujian itu lengkap semua keterangannya, dimana ujiannya, di ruangan berapa, jam barapa dan sebagainya,” ungkap Lahum.

Wakil Ketua DPRD Medan Ikhrimah Hamidy meminta panitia transparan mengumumkan proses seleksi CPNS Pemko Medan. Termasuk mengumumkan penetapan nilai terendah untuk lulusan seleksi tulis. ”Seleksi CPNS ini rentan dengan masalah, perlu pengawasan ekstra. Saya rasa tidak perlu dibentuk pengawas eksternal independen cukup anggota dewan melalui komisi A, sesuai tugasnya,” pungkasnya.

Wakil Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memastikan, dia bersama Wali Kota Medan Rahudman Harahap tidak akan terlalu mencampuri teknis seleksi penerimaan CPNS.

“Jangan percaya iming-iming dan janji dengan membayar sekian bisa lulus karena dia mengaku dekat dengan wali kota dan sebagainya. Jangan percaya itu. Kemampuan dan doa yang bisa meluluskan mereka,” tegasnya.
Terkait persoalan adanya nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang ganda hingga pelamar tidak bisa mendaftar, Lahum Lubis berdalih mengatakan kesalahan itu terletak ada pada Dinas Kependudukan Kota Medan yang memiliki kewenangan mengenai hal itu.

“Jadi, bagi pelamar yang gagal mendaftar sebaiknya melakukan pengecekan ulang agar bisa mendaftar di tahun depan. Karena untuk tahun ini pendaftaran telah ditutup, dan sudah akan melaksanakan proses-prose selanjutnya,” ungkap Lahum.

Di Deli Serdang pelaksanan ujian tertulis seleksi CPNS 15 Desember mendatang akan diselenggarakan di dua kecamatan sebagai lokasi ujian. “Kecamatan Lubuk Pakam dan Tanjung Morawa dihujuk sebagai lokasi ujian,” bilang Kasubid Pengadaan Pengawai, BKD Pemkab Deli Serdang, Syahrul.

Sampai kemarin, jumlah berkas pelamar yang diterima panitia melalui PT Pos Indonesia sebanyak 11.,725 berkas. Kemungkinan jumlah tersebut bakal bertambah, karena BKD dengan PT Pos Indonesia sepakat betas terakhir pengiriman berkas ke BKD tanggal 8 Desember mendatang.

Jumlah pelamar di tingkat pendidikan SLTA sebanyak 4489 orang, D-1 kosong, D-2 sebanyak 712 orang, D-3 sebanyak 2804, D-4 sebanyak 31 dan untuk S-1 sebanyak 3687, sedangkan untuk S-2 kosong dan Dokter Spesialis sebanyak 2 orang.

Agar mempermudah peserta ujian CPNS mengetahui lokasi tempat ujian serta waktu ujian panitia telah melampirkan surat pemberitahuan dengan mengirim ke pelamar CPNS. “Pemberitahuan lokasi serta waktu ujian dikirim melalui via Pos Indonesia kepada pelamar,” tambahnya.(ari/btr)-hariansumutpos

Silakan Cek di : http://www.pcpns.pemkomedan.go.id

Share
soal tes cpns 2014