Home » BUMN » Merpati Mengajak PT Pos Untuk Bisnis Cargo

Merpati Mengajak PT Pos Untuk Bisnis Cargo

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

BUMN cargo – PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) mulai masuk dalam bisnis kargo pesawat pada akhir 2012. Merpati menggandeng PT Pos Indonesia sebagai sinergi BUMN dalam menjalankan bisnis kargo.

Executive Vice President Corporate Planning Merpati, Sutan Banuara, menjelaskan, Merpati telah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pos Indonesia pada pertengahan Agustus 2012, yang memuat dua kesepakatan.

“Pertama, kerja sama dalam bisnis kargo. Pos Indonesia akan menyediakan pesawat dan Merpati yang mengoperasikan pesawat,” kata Sutan di Jakarta, Rabu 12 September 2012.

Sutan menjelaskan, dalam waktu dekat, Pos Indonesia akan menyiapkan pesawat Boeing 737 jenis kargo. Pada Oktober mendatang, diharapkan Merpati sudah dapat mengoperasikan pesawat itu.

Menurut dia, potensi bisnis kargo sangat besar. Sebagai contoh, dalam satu hari perputaran bisnis kargo di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 150 ton. Sementara itu, saat ini kontribusi bisnis kargo Merpati baru 8 persen.

“Sekarang, kami belum mempunyai armada khusus, hanya memanfaatkan ruang yang ada. Dengan satu pesawat khusus tersebut, maka dapat meningkatkan bisnis kargo hingga 10-12 persen,” katanya.

Terjunnya Merpati dalam bisnis kargo, Sutan melanjutkan, merupakan peluang potensial di tengah ketatnya bisnis pesawat penumpang. Saat ini, Merpati dan Pos Indonesia tengah memfinalisasi perjanjian kerja sama bisnis kargo.

Selain bisnis kargo, Merpati dan Pos Indonesia juga berencana untuk bekerja sama dalam penjualan tiket. Dengan menggandeng Pos Indonesia, penjualan tiket Merpati akan menjangkau seluruh pelosok kecamatan di Indonesia.

“Itu kemungkinan tahun depan baru berjalan, karena sekarang sedang mensinkronisasi sistem tiketting pesawat Merpati dengan sistem Pos Indonesia,” katanya. Ref:art/viva.co.id

Share
soal tes cpns 2014