Menteri BUMN Terus Menkaji Proses Peleburan 4 BUMN Asuransi

By gladwin | July 3, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar mengaku masih mengkaji peleburan empat BUMN yang menyelenggarakan asuransi sosial seperti disyaratkan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Keempat BUMN yang diminta melebur adalah PT Jamsostek, PT Taspen, PT Asabri dan PT Askes. “Transformasi itu usulan yang baru dalam pemerintah ini belum dibahas. Surat yang disampaikan itu pandangan BUMN agar dibahas di pemerintahan,” ujar Mustafa di Jakarta.

Menurut Mustafa pembahasan RUU BPJS terkait peleburan empat BUMN tersebut dilakukan selama dua hari. Namun, Mustafa tidak menyebut tempat rapat pembahasan RUU BPJS. “Tunggu pembahasannya. Kalau dalam tim pemerintah sudah dibahas baru kita komunikasikan,” jelasnya.

Sementara itu mengenai surat edaran kementeriannya Mustafa berkilah bahwa surat itu tidak berisi penolakan wacana peleburan empat BUMN. “Itu surat adalah Kementerian BUMN itu baru pandangan Kementerian BUMN belum pemerintah. Makanya itu mau dibahas dulu jadi saya belum bisa banyak jawab makanya mohon sabar yah,” sambung Mustafa.

Dia memastikan, pembahasan RUU BPJS akan selesai sesuai target yakni 15 Juli mendatang. “Yang pasti dalam sembilan hari itu sudah akan ada jawaban. Besok malam kita akan membahas seusai melakukan pembahasan nanti kita akan jawab,” tutupnya. (wdi)-okezone

WhatsAppShare