Menteri BUMN Akan Merombak Tiga Deputi BUMN

By gladwin | February 4, 2012
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Menteri BUMN Dahlan Iskan segera merombak susunan Deputi Kementerian. Perombakan dalam bulan ini juga. “Ya…(bulan ini) akan ada pergantian tiga Deputi,” kata Dahlan di Jakarta, Jumat (3/2).

Menurut Dahlan, pergantian akan dilakukan pada dua deputi yang masa tugasnya habis: Deputi Bidang Usaha Jasa yang dijabat Parikesit Suprapto, dan Deputi Bidang Industri Primer Megananda Daryono.

Tapi beredar rumor Deputi Menteri Bidang Manufaktur dan Industri Strategis Irnanda Laksanawan juga akan diganti meskipun yang bersangkutan belum memasuki usia pensiun.

Adapun dua deputi lainnya yaitu Pandu A. Wijajanto yang menjabat Deputi Bidang Restrukturisasi dan Privatisasi, dan Sumaryanto Widayatin Deputi Bidang Infrastruktur dan Logistik belum akan diganti.

Selain itu Dahlan akan mencari figur untuk mengisi jabatan Sekretaris Kementerian BUMN yang saat ini masih dirangkap Wakil Menteri BUMN Mahmudin Yasin.

“Ya…bener dua Deputi diganti. Satu lagi Deputi ya…mungkin,” ujar Dahlan.

Meski begitu mantan Direktur Utama PT PLN ini tidak menyebutkan waktu yang pasti perombakan yang dimaksud. Ia hanya menjelaskan jabatan eselon I itu akan diisi orang dalam Kementerian BUMN.

Sebelumnya diberitakan bahwa pergantian pejabat Deputi Kementerian dilakukan pada Januari 2012, tapi hingga kini belum terealisasi. “Belum, belum…kan masih hujan. Nantilah kalau langitnya sudah cerah,” ujarnya.

Dahlan menambahkan proses penggantian Deputi dan Sesmen sudah selesai di Kementerian BUMN, selanjutnya akan disampaikan kepada Presiden untuk mendapat persetujuan. Ref:Ant/ICH)/metrotvnews

WhatsAppShare