MenPAN-RB Mengingatkan Jangan Sampai Salah Merekrut CPNS

By gladwin | July 30, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Rekrutmen CPNS 2013 – Rencana proses rekrutmen CPNS tahun 2013 ini mendapat perhatian serius dari MenPAN-RB. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar mengibaratkan pengadaan CPNS laksana berenang bersama ikan hiu. Andai perenang berdarah sedikit saja, pasti langsung dimangsa hiu.

Hal itu disampaikan Azwar dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Pengadaan CPNS Tahun 2013, Senin (29/7). Menurutnya, jangan sampai rekrutmen PNS hanya menghasilkan birokrasi yang tak bisa diandalkan.

Menurutnya, pengadaan CPNS harus adil dan transparan demi menghasilkan aparatur yang bersih, berkualitas, dan melayani. “Karena kalau kita sedikit toleransi saja pada oknum yang tidak bertanggung jawab, maka usaha kita selama ini membangun birokrat tangguh akan sia-sia,” tegasnya.

Mengenai pengadaan CPNS, Azwar mengingatkan agar tidak jangan terjadi salah manajemen. Menurutnya, pengadaan CPNS harus memperhatikan jumlah anggaran dan penduduk.

Untuk itu, KemenPAN-RB bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Intelijen Negara (BIN), dan Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim) ikut membantu memeriksa sekaligus mengawasi tes CPNS tersebut.Sumber : JPNN

WhatsAppShare