MenPAN-RB Meminta Kepala Daerah Menggelar Simulasi CAT CPNS

By gladwin | July 21, 2014
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Simulasi CAT CPNS – Simulasi CAT CPNS yang diadakan KemenpanRB hanya dilaksanakan di beberapa kota besar saja. Itu juga dalam setiap pelaksanaan selalu dipadati pengunjung yang memang sangat penasaran dengan metode baru tersebut.

Oleh karena itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar meminta para kepala daerah (Kada) untuk membuat ujicoba tes kompetensi bagi calon pelamar CPNS. Dengan ujicoba tersebut, diharapkan peserta tes CPNS akan lebih siap menghadapi tes.

“Ini masih ada waktu untuk tes CPNS. KemenPAN-RB tidak bisa menjangkau seluruh daerah untuk memberikan simulasi computer assisted test (CAT),” kata Azwar di Jakarta, Minggu (20/7).

Dia menambahkan, jika ingin putra daerah banyak yang lulus, daerah bertanggung jawab penuh akan kualitas SDM-nya. Misalnya bekerja sama dengan pihak universitas membuat latihan-latihan soal dan jangka panjangnya meningkatkan kualitas perguruan tinggi di wilayah masing-masing.

“Banyak kada mengeluhkan tentang SDM di daerahnya. Kalau mau mau, kadanya yang harus proaktif menyediakan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kompetensi SDM-nya,” tandasnya.

Pelaksanaan simulasi CAT merupakan sosialisai KemenPAN-RB kepada calon pelamar CPNS. Sosialisasi hanya dilaksanakan di enam daerah karena bekerja sama dengan JobsDB.com, dan MSI. Keenam kota tersebut adalah Bandung (3-4 Juli), Semarang (12 Juli), Denpasar (14 Juli), Surabaya (16 Juli), Makassar (18 Juli), dan terakhir Medan (22 Juli). Sebelumnya simulasi juga sudah dilaksanakan dua kali di Jakarta dan sekali di Bogor.

WhatsAppShare