Home » CPNS Daerah » Riau » Masa Tengggang Daftar Ulang CPNS Pekanbaru Masih 2 Hari

Masa Tengggang Daftar Ulang CPNS Pekanbaru Masih 2 Hari

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

BKD Pekanbaru Berikan Waktu tenggang Dua Hari Bagi CPNS yang Belum Daftar Ulang

Meskipun hari ini adalah hari terakhir bagi Calon Pegawai Sipil (CPNS), yang dinyatakan lulus untuk daftar ulang dengan menyerahkan dokumen atau berkas untuk regestrasi NIP CPNS 211. Namun masih ada sekitar 18 CPNS Pekanbaru yang belum mendafrat ulang, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru memberikan waktu tengang sampai dua hari dengan ketentuan khusus.

Hal itu dinyatakan langsung oleh Kepala BKD Kota Pekanbaru Hermanius, Selasa (18/1/11) di kantor walikota, “ Sampai hari terakhir ini daftar ulang kedua bagi CPNS yang sudah dinyatakan lulus dari jumlah 182, yang sudah menyerahkan berkasnya sebanyak 164 berarti mencapai 90 persen. Hari ini kita tetap tunggu sisanya hingga sore nanti, jika mereka tidak juga mendaftar akan kita berikan tenggang waktu satu sampai dua hari itupun dengan ketentuan khusus yakni mereka harus punya alasan yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan, misalnya sakit, “ jelas Hermanius.

Sementara itu total 164 CPNS yang sudah mendaftar ulang, dengan jenis klasifikasi pendidikanya yakni, untuk tenaga guru sebanyak 74 orang, tenaga tehnis 45 orang, dan tenaga kesehatan 45 orang. Untuk mengantisipasi waktu dan efesiensi jika sampai nanti sore masih ada CPNS yang belum mendaftar ulang, BKD akan lebih proaktif dengan mengirim surat resmi kelamat masing-masing CPNS yang belum mendaftar. Namun jika surat resmi yang sudah dilayangkan tidak juga diindahkan serta tidak ada alasan yang kuat, maka CPNS tersebut dianggap gugur atau tidak bisa diangkat menjadi PNS.

“ Jika sampai nanti sore masih ada CPNS yang belum juga menyerahkan berkasnya, maka besok akan kita surati secara resmi kealamat masing-masing. Namun jika kelonggaran yang sudah kita berikan tidak juga dihiraukan, maka kita anggap gugur dan memang tidak bersedia diangkat sumpah menjadi PNS, “ ujar Hermanuis.***(yunk) – riauterkini

Share
soal tes cpns 2014