Manggarai Barat Siapkan Sarana Tes CAT CPNS

By gladwin | August 4, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Tes CPNS Mabar 2014 – Ujian CPNS tahun 2014 sudah dipastikan menggunakan sistem online CAT. Mau tidak mau semua pemerintah daerah harus memenuhi sarana untuk pelaksanaan tes CAT tersebut. Termasuk juga saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat (Mabar) saat ini tengah menyiapkan sejumlah perangkat yang menunjang ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online tahun 2014.

“Pada tahap awal, peralatan yang disiapkan, yaitu 50 unit laptop dan server yang saat ini dalam persiapan untuk lelang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mabar, Mateus Ngabut kepada wartawan, Jumat (1/8/2014).

“Surat dari Menpan (Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Red) tentang testing CPNS kali ini, sudah kami terima dua minggu lalu. Dalam testing kali ini, pendaftaran peserta berlangsung secara online. Demikian juga ujian nanti menggunakan sistem komputerisasi,” kata Mateus.

Selain 50 unit laptop yang sedang dalam pengadaan itu, pelaksanaan testing juga akan menggunakan laptop dari beberapa instansi pemerintah. “Secara teknis, ujian bagi peserta bisa saja berlangsung dua minggu. Misalnya, satu hari diikuti oleh lima puluh orang dengan waktu dua jam. Lalu besoknya juga demikian. Sehingga, bisa saja hanya menggunakan dua atau tiga ruangan ujian saja,” kata Mateus.

Menurutnya, SMKN 1 Komodo atau biasa disebut SMIP merupakan sekolah yang akan menjadi tempat ujian CPNS karena punya fasilitas yang memadai.

Mateus menambahkan, baik saat pendaftaran maupun ujian, ada petugas khusus atau admin yang menanganinya. Dengan demikian, para peserta yang mendaftar, walaupun secara online data-datanya langsung diterima oleh petugas di Pemkab Mabar. Demikian juga saat ujian berlangsung. Para peserta langsung mendaftar dengan memasukkan kode terlebih dahulu. Namun, kata dia, belum ada kepastian waktu pendaftaran dan pelaksanaan ujian

WhatsAppShare