Lulusan SMA Masih Berpeluang Menjadi CPNS

By gladwin | June 15, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS SMA – Peluang lulusan SMA untuk menjadi CPNS masih terbuka lebar dalam Lowongan CPNS 2014 ini. Tidak saja di instansi daerah, di instansi pusat juga masih membuka lowongan bagi lulusan SMA sederajat.

“Tahun ini lulusan SMA masih ada formasinya. Tapi lulusan SMA plus ya, artinya yang punya keahlian lebih seperti bisa komputer, dan lain-lain. Karena lulusan SMA itu sebenarnya harus lanjut kuliah,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar kepada wartawan, Sabtu (14/6).

Tahun lalu, formasi lulusan SMA/SMK cukup banyak. Pasalnya, banyak instansi pusat yang meminta lulusan SMA antara lain ditempatkan sebagai tenaga sipir, penjaga mercusuar, dan lain-lain.

“Tahun ini masih ada instansi pusat dan banyak instansi daerah minta formasi lulusan SMA. Akan kita kaji apa kebutuhan itu urgent atau tidak. Kalau hanya untuk posisi tenaga administrasi tidak akan saya kasih,” tegasnya.

Politisi PAN ini menambahkan, untuk daerah-daerah yang tingkat SDM-nya sudah tinggi, jatah lulusan SMA tidak akan diberi. Sedangkan daerah pemekaran, terisolir, perbatasan, dan terpencil, menjadi prioritas.

“Kita tidak bisa paksakan di wilayah-wilayah sulit harus lulusan sarjana atau diploma. Kalau diambil dari putra luar daerah, kepala daerahnya yang malah takut karena pasti diprotes rakyatnya,” terangnya.

Ayoo, yang lulusan SMA dan berminat menjadi CPNS, persiapkan diri Anda sebaik-baiknya dengan belajar sejak dini, Utamanya belajar soal Tes CPNS model CAT. Dapatkan info selengkapnya di : http://ujian.latihansoal.com

WhatsAppShare