Lulusan SMA Bisa Mendaftar CPNS di Berau

By gladwin | July 14, 2014
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Info CPNS Berau 2014 – Kabupaten Berau termasuk salah satu pemerintah daerah di Provinsi Kalimantan Timur yang mendapat alokasi formasi CPNS 2014. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau menyebutkan, Kabupaten Berau mendapat kuota CPNS sebanyak 135 orang. Kuota itu dibagi dalam berbagai formasi, khususnya untuk instansi teknis seperti tenaga kesehatan 40 persen, pendidikan 40 persen, sisanya 20 persen untuk petugas penyuluh kehutanan, Satpol PP dan Polisi Hutan.

Komposisinya tenaga pengajar sebanyak 50 orang, tenaga kesehatan 50 orang. Sedangkan untuk Satpol PP 10 orang, petugas penyuluh kehutanan 5 orang dan polisi hutan 5 orang. Sementara sisanya 15 orang untuk instansi teknis lainnya.

Pemkab Berau saat ini mengalami kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), termasuk PNS Golongan II/a yang biasanya direkrut dari lulusan SMA. Sementara, mayoritas Golongan II/a telah mengikuti penyesuaian dan naik pangkat.

Hal itu diakui oleh Kepala BKPP Berau, Abdul Rifai. Karena itu, kata Rifai, tahun ini pihaknya mengusulkan rekruitmen CPNS lulusan SMA. “Kita sudah cukup lama tidak ada rekruitmen tingkat SMA, padahal sangat kita butuhkan untuk operasional di lapangan,” kata Rifai kepada wartawan, Senin (14/7/2014).

Nantinya jika disetujui, mereka akan ditempatkan di Satpol PP dan Polisi Hutan (Polhut). Namun untuk kedua posisi itu, kata Rifai ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi, yaitu postur tubuh.

“Jadi selain persyaratan administrasi, persyaratan postur tubuh juga harus dipenuhi, seperti tinggi badan dan berat badan,” pungkasnya.

WhatsAppShare