Home » Berita CPNS » Lulusan IPDN Tetap Dites Untuk Menjadi CPNS

Lulusan IPDN Tetap Dites Untuk Menjadi CPNS

TwitterShare
HOT INFO !
Ujian CPNS 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS 2015 nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

CPNS IPDN – Sekolah ikatan dinas seperti Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) tidak serta merta langsung jadi CPNS. Untuk menjadi PNS, harus melalui tes layaknya orang yang mencari kerja.

“Saya ingin CPNS (baik reguler maupun dari ikatan dinas) yang dihasilkan benar-benar berkompetensi dan profesional. Karena itu untuk mendapatkan aparatur yang berkualifikasi baik, harus dites dulu,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar di Jakarta, Senin (7/5).

Sebagai sekolah ikatan dinas, lulusan IPDN telah dijatahkan CPNS. Namun saat ini, pemerintah akan memperketat proses pengangkatannya.

“Jadi kalau lulusan IPDN yang ingin menjadi CPNS harus dites dulu. Mekanisme tesnya seperti apa, sedang kami rumuskan bersama. Apakah dites saat masuk IPDN atau setelah lulus baru dites. Misalnya lulusan SMA yang ingin jadi PNS lewat jalur sekolah ikatan dinas maka harus dites dulu,” terangnya.

Sebelumnya, di kalangan anggota Komisi II DPR RI pernah mengusulkan agar moratorium CPNS juga diberlakukan untuk lulusan ikatan dinas. Bahkan sekolah ikatan dinas tertentu dihapuskan saja. Dengan alasan, banyak lulusan ikatan dinas seperti IPDN yang begitu jadi PNS malah tidak punya job jelas. Sementara tiap tahunnya, pemerintah harus menyediakan kuota yang cukup banyak untuk alumni sekolah ikatan dinas. Ref:esy/jpnn

TwitterShare
Download Soal Tes CPNS 2015
lowongan jasa marga 2015, gajih ke 13 dibagi untuk daerah kaltengt2015, lowongan kerja di surabaya bank Juli 2015, PLN SUMUT, apakah ada pengangkatan honorer k3, lowongan jobstreet juli 2015 jakarta selatan, lowker bank 2015, lowongan pjb, karir angkasa pura 2015, pekejaan pemda di sumbar