Lulusan CPNS Bengkulu Tahun 2005 Mengadu ke Polisi

By gladwin | February 11, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Kasus CPNS Bengkulu – Dugaan adanya permainan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu, mulai terkuak. Itu terbukti dengan adanya pengaduan dari seorang peserta tes CPNS ke Direktorat Reserse Kriminal Kepolisian Daerah Bengkulu. Nuharman dinyatakan lulus seleksi, namun surat pengangkatan tak dikeluarkan dengan alasan kurang persyaratan.

Nuharman adalah peserta tes CPNS Pemkab Bengkulu tahun penerimaan 2005 lalu. Didampingi sejumlah rekan dan aktivis lembaga swadaya masyarakat, Nuharman mendatangi Ditreskrim Polda Bengkulu, baru-baru ini. Ia membawa sejumlah alat bukti perihal dirinya menjadi peserta tes CPNS hingga dinyatakan lulus dalam pengumuman resmi oleh Pemkab Bengkulu di sebuah surat kabar lokal.

Namun sejak dinyatakan lulus tes, Nuharman tak juga menerima SK pengangkatan sebagai PNS. Nuharman merasa telah dipermainkan Badan Kepegawaian Daerah Bengkulu yang tidak mengeluarkan SK pengangkatan dengan dalih dirinya tidak memenuhi sejumlah persyaratan.

Menurut Nuharman, semua peserta yang dinyatakan lulus pada tahun 2005 lalu telah menerima SK resmi dari BKD. Mereka sudah bekerja di Dinas masing-masing. Nuharman berharap polisi dapat membantu menyelesaikan persoalan tersebut, dan memanggil sejumlah pihak yang terkait dengan urusan tersebut. Nuharman menduga kasus serupa menimpa peserta CPNS lainnya.(Dsy/metrotvnews)

WhatsAppShare