Tag Archives: tes cpns honorer

Pengumuman CPNS Honorer K2 Dapat Dilihat Pula di Situs Liputan6

By gladwin | February 5, 2014

Pengumuman CPNS Honorer K2 – Seperti rencana, hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur tenaga honorer Kategori II (K2) diumumkan pada Rabu (5/2) siang. Pengumuman akan dilakukan melalui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), yaitu www.menpan.go.id dalam format PDF, dan yang diumumkan hanya nama-nama yang lulus saja, dikutip dari setkab.go.id. “Agar efisien, yang lulus… Read More »

Kab Tasikmalaya Akan Menggelar Tes CPNS Honorer K2

By gladwin | September 24, 2013

Tes Honorer K2 – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, akan menggelar latihan tes seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer kategori dua (K2). Latihan tes ini dilakukan agar para peserta tes, yang banyak di antaranya berusia di atas 40 tahun, tidak gagap ketika menghadapi tes yang sesungguhnya. Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya H Abdul Kodir menjelaskan,… Read More »

BKD Makassar Mulai Menyiapkan Kartu Tes CPNS

By gladwin | September 20, 2013

Tes CPNS Honorer 2013 – Menjelang pelaksanaan tes CPNS untuk honorer kategori dua (K2), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mulai menyiapkan perangkatnya. Termasuk, penerbitan kartu tes. Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKD Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Basri Rahkman, mengungkapkan, sesuai jadwal awal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), pelaksanaan… Read More »

Sebanyak 750 Ribu Honorer K2 Berebut Kursi CPNS 2013

By gladwin | June 26, 2013

CPNS Honorer 2013 – Tes CPNS Honorer bakal ketat. Pasalnya jumlah honorer kategori dua (K2) yang akan mengikuti tes CPNS pada September mendatang mencapai 750 ribu lebih. Pasalnya, hingga saat ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) masih menerima usulan penambahan data honorer K2. Padahal per 12 Juni jumlah honorer K2 sudah mencapai 634.856 yang tersebar… Read More »

Sebanyak 802 Honorer K2 Kab Limapuluh Kota dan Payakumbuh Akan Tes CPNS Juni 2013

By gladwin | April 3, 2013

CPNS Honorer Limapupuh Kota – Sebanyak 802 tenaga honorer Kategori II (K2) yang bertugas di Pemko Payakumbuh dan Pemkab Limapuluh Kota, Provinsi Sumbar, akan menjalani tes sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai Juni atau Juli mendatang. Dari 802 tenaga honorer yang datanya sudah masuk dalam database Badan Kepegawanan Negara (BKN) tersebut, sebanyak 220 orang bertugas di Payakumbuh.… Read More »

Tes CPNS Honorer K2 Mundur Bulan Oktober Karena Dana Belum Siap

By gladwin | February 27, 2013

Tes CPNS Honorer – Sesuai rencana, semestinya ujian seleksi CPNS dari Honorer K2 dilaksanakan bulan Juni Juli 2013. Tetapi Jadwal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari honorer kategori dua (K2) molor lagi. Jika sebelumnya direncanakan seleksi sesama honorer K2 digelar sekitar Juni-Juli, kini berubah lagi menjadi Oktober. Molornya jadwal seleksi ini menurut Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara… Read More »

Tes CPNS Honorer K2 Dilaksanakan Bulan April dan Juni 2013

By gladwin | February 21, 2013

Tes CPNS Honorer – Berikut ini informasi terbaru tentang CPNS dari Tenaga Honorer. Tes honorer Ketegori Dua (K2) untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), rencana akan dilaksanakan April dan Juni 2013. Jadwal tersebut disampaikan Kepala Seksi Perencanaan Formasi dan Seleksi PNS BKDD Majene, Irfan Sengi, Rabu 20 Februari. Kata Irfan, walaupun sampai saat ini, pihaknya belum… Read More »

Honorer K2 Tak Otomatis Menjadi CPNS Jika Lulus Tes

By gladwin | November 2, 2012

CPNS Honorer K2 – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menilai pemerintah daerah (Pemda) dan masyarakat banyak yang salah tafsir tentang pengangkatan tenaga honorer. Pemda dan masyarakat menganggap tenaga honorer yang dinyatakan memenuhi kriteria (MK) otomatis diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun ternyata, BKN memiliki kebijakan yang berbeda dengan anggapan publik. “Mereka yang dinyatakan memenuhi kriteria masih harus… Read More »