Tag Archives: mutasi pns

2013 Banyak PNS Pemkab Madiun Dimutasi

By gladwin | April 4, 2013

Mutasi PNS Madiun – Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melakukan mutasi pegawai negeri di lingkungannya. Jumlahnya mencapai puluhan dari ribuan pegawai. Pihak pemerintah membantah mutasi ini terkait dengan meningkatnya suhu politik di Madiun memasuki masa pentahapan pilkada 2013. Pelaksana tugas Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Madiun Mardi mengatakan, total pegawai yang dimutasi baru-baru ini 66 orang. Rinciannya,17 orang staf… Read More »

Semua Gubernur Harus Berani Memutasi PNS

By gladwin | September 18, 2011

Penataan pegawai menjadi hal krusial dalam penerapan kebijakan reformasi birokrasi. Disinyalir, distribusi PNS belum merata sehingga mutasi pegawai antarkabupaten/kota dianggap sebagai sesuatu yang mendesak. Gubernur diberi mandat penuh untuk melakukan mutasi pegawai di cakupan provinsinya masing-masing. Berbagai persoalan yang melingkupi masalah kepegawaian, juga akan dituntaskan dalam masa jeda waktu alias moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang… Read More »

PNS Harus Siap Dimutasi

By gladwin | September 17, 2011

Dalam rangka penataan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) para gubernur diberi tugas melakukan mutasi-mutasi PNS antar kabupaten/kota yang ada di provinsi masing-masing.Tugas gubernur ini diberikan oleh pusat, dalam rangka pemerataan distribusi PNS guna penataan kepegawaian, yang harus diselesaikan di masa jeda waktu alias moratorium penerimaan CPNS. Pegawai di kabupaten/kota yang kelebihan PNS harus digeser ke kabupaten/kota yang kekurangan. “Kabupaten/kot… Read More »

Penataan PNS Daerah Dilaksanakan Sampai Akhir 2012

By gladwin | September 8, 2011

Pemerintah pusat sudah merancang tahapan penataan Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang akan dilakukan selama berlangsungnya masa jeda alias moratorium penerimaan CPNS yang resmi dimulai 1 September 2011 hingga 31 Desember 2012. Tahap awal, seluruh gubernur diminta memediasi proses mutasi PNS antar kabupaten/kota yang berada di wilayahnya masing-masing. Sebuah kabupaten/kota yang kelebihan PNS harus menguranginya, dengan memutasikannya ke kabupaten/kota… Read More »

Bersiap Siap, Mutasi PNS Antar Daerah Bisa Dimulai

By gladwin | September 7, 2011

Setelah ditandatangani moratorium atau penghentian sementara penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), kepala daerah diminta segera melakukan penyesuaian susunan aparatur pemerintah di daerah masing-masing. Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menginstruksikan gubernur, bupati dan walikota untuk segera menertibkan dan mengatur pemerintaan tugas PNS. ‘’Kalau ada daerah yang kurang pegawainya, diambil dari daerah yang banyak pegawainya. Pemindahan bisa dilakukan. Jadi… Read More »

Program Mutasi PNS Dirjen ke Daerah

By gladwin | June 23, 2011

Disamping mengkaji program pensiun dini, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengusulkan pegawai negeri sipil (PNS), khususnya di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak yang bekerja di kantor pusat, mengambil program mutasi ke daerah. “Kami ada pembicaraan kemungkinan dengan pemerintah daerah agar pegawai di Kemenkeu bisa pindah ke daerah. Bisa didukung atau tidak,” kata Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, di kantornya, Jalan Wahidin, Jakarta,… Read More »

Isu Mutasi PNS Madina Tahun 2011

By gladwin | January 19, 2011

Belum hilang hangatnya cerita tentang perampingan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Madina, kini isu mutasi eselon II, III dan IV kembali marak di kalangan pegawai negeri sipil (PNS). Entah bagaimana awalnya, isu mutasi merebak jadi bahan obrolan para pejabat, LSM, wartawan, politisi, kontraktor, dan elemen lainnya. Pembahasan tidak saja di sekitar warung di Pemkab Madina, tapi berlanjut… Read More »