Tag Archives: cpns sukoharjo

Info CPNS Sukoharjo 2013 – 2014

By gladwin | December 3, 2012

Info CPNS Sukoharjo 2013 – Pemkab Sukoharjo mengalokasikan anggaran guna rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2013 senilai Rp1 miliar untuk mengantisipasi adanya penerimaan CPNS pada 2013. Saat ini dana tersebut masih dalam pembahasan dengan anggota DPRD Kota Makmur namun kemungkinan besar disetujui. Ketua Komisi I DPRD Sukoharjo, H Suryanto kepada Solopos.com mengatakan, penganggaran dana rekrutmen CPNS… Read More »

CPNS Sukoharjo Membutuhkan 3.073 Tenaga Baru

By gladwin | July 29, 2012

CPNS Sukoharjo – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo siap mengusulkan 3.073 orang pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB). Jumlah tersebut kemungkinan besar akan bertambah, karena data yang akan diajukan menggunakan hasil penghitungan analisis jabatan dan beban kerja (Anjab) pegawai negeri sipil (PNS) 2012. Kepala BKD… Read More »

Info CPNS Sukoharjo 2012 – 2013

By gladwin | March 27, 2012

CPNS Sukoharjo 2012 – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Sardiyono mengatakan pihaknya masih menunggu perintah resmi dari pemerintah pusat untuk mengadakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru. Sementara itu berdasar analisis jabatan (Anjab) beban kerja pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Sukoharjo kebutuhan ideal PNS mencapai 13.000 orang lebih. Sedangkan jumlah PNS yang ada sekarang kira-kira 10.000… Read More »

Info CPNS Sukoharjo 2011-2012

By gladwin | September 9, 2011

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menegaskan pemerintah Sukoharjo tak akan merekrut CPNS sampai akhir 2012 mendatang. Alokasi anggaran daerah setempat dikatakan jelas tak memenuhi syarat pengecualian pada penerapan kebijakan moratorium. Seperti diketahui, moratorium atau penghentian perekrutan CPNS memuat pasal pengecualian untuk formasi kesehatan, pendidikan dan keamanan. Namun, pengecualian itu bisa diterapkan apabila beban gaji PNS dalam suatu wilayah dibawah… Read More »

DPRD Sukoharjo Mengusulkan Honorer Prioritas Kebutuhan Guru

By gladwin | June 7, 2011

Komisi IV DPRD Sukoharjo meminta Pemkab mengaji terobosan pemenuhan kekurangan guru di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat dengan memrioritaskan honorer dalam proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Anggota Komisi IV DPRD Sukoharjo, Muh Samrodin, menyebutkan terobosan tersebut perlu dipertimbangkan karena menguntungkan dari berbagai aspek. Selain untuk mengatasi persoalan honorer, pengambilan kekurangan guru dari guru tidak tetap dan… Read More »

Pemkab Sukoharjo Masih Kekurangan Ribuan CPNS

By gladwin | December 30, 2010

Pemkab Sukoharjo masih kekurangan sekitar 2.564 pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya, 189 formasi pada rekrutmen CPNS 2010 kemarin belum memenuhi kebutuhan yang diperlukan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Sardiyono saat dijumpai wartawan di Kantor BKD, Kamis (30/12) menjelaskan, dari 189 formasi pada CPNS 2010 itu, tidak sepenuhnya terisi. Pasalnya, dua posisi  di bidang tenaga kesehatan tidak ada… Read More »