Lowongan Kerja TVRI

By gladwin | May 12, 2016
TwitterShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Lowongan Kerja TVRI – Televisi Republik Indonesia (TVRI) adalah stasiun televisi pertama di Indonesia, yang mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962. Siaran perdananya menayangkan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17 dari Istana Negara Jakarta. Siarannya ini masih berupa hitam putih. TVRI kemudian meliput Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta.

Dahulu TVRI pernah menayangkan iklan dalam satu tayangan khusus yang dengan judul acara Mana Suka Siaran Niaga (sehari dua kali). Sejak April tahun 1981 hingga akhir 90-an TVRI tidak diperbolehkan menayangkan iklan, dan akhirnya TVRI kembali menayangkan iklan. Status TVRI saat ini adalah Lembaga Penyiaran Publik. Sebagian biaya operasional TVRI masih ditanggung oleh negara.

Latar belakang

  1. Pada tahun 1961, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk memasukkan proyek media massa televisi ke dalam proyek pembangunan Asian Games IV di bawah koordinasi urusan proyek Asian Games IV.
  2. Pada tanggal 25 Juli 1961, Menteri Penerangan mengeluarkan SK Menpen No. 20/SK/M/1961 tentang pembentukan Panitia Persiapan Televisi (P2T).
  3. Pada 23 Oktober 1961, Presiden Soekarno yang sedang berada di Wina mengirimkan teleks kepada Menteri Penerangan saat itu, Maladi untuk segera menyiapkan proyek televisi (saat itu waktu persiapan hanya tinggal 10 bulan) dengan jadwal sebagai berikut:
    • . Membangun studio di eks AKPEN di Senayan (TVRI sekarang).
    • . Membangun dua pemancar: 100 watt dan 10 Kw dengan tower 80 meter.
    • . Mempersiapkan software (program dan tenaga).
  4. Pada tanggal 17 Agustus 1962, TVRI mulai mengadakan siaran percobaan dengan acara HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia XVII dari halaman Istana Merdeka Jakarta, dengan pemancar cadangan berkekuatan 100 watt. Kemudian pada 24 Agustus 1962, TVRI mengudara untuk pertama kalinya dengan acara siaran langsung upacara pembukaan Asian Games IV dari stadion utama Gelora Bung Karno.
  5. Pada tanggal 20 Oktober 1963, dikeluarkan Keppres No. 215/1963 tentang pembentukan Yayasan TVRI dengan Pimpinan Umum Presiden RI.
  6. Pada tahun 1964 mulailah dirintis pembangunan Stasiun Penyiaran Daerah dimulai dengan TVRI Stasiun Yogyakarta, yang secara berturut-turut diikuti dengan Stasiun Medan, Surabaya, Makassar, Manado, Denpasar, dan Balikpapan.

Televisi Republik Indonesia – TVRI membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi Pegawai yang akan ditempatkan di lingkungan TVRI Jawa Timur untuk mengisi formasi sebagai berikut :

  • PRESENTER BERITA TVRI JAWA TIMUR

Persyaratan :

  • Pria atau Wanita
  • Lulusan sarjana perguruan tinggi dari universitas terkemuka
  • Memiliki bakat dan motivasi sebagai presenter berita

Persyaratan administrasi :

  1. Surat Lamaran
  2. Foto copy Ijazah terakhir
  3. Curiculum Vitae

Pengiriman Lamaran

Bagi yang tertarik dengan posisi yang ditawarkan Televisi Republik Indonesia diatas, silakan mengirimkan Surat lamaran dan berkas lainnya dengan ditujukan ke :

Kepala Lembaga Penyiaran Publik Bidang Berita TVRI
Stasiun Jawa Timur
Jl. Mayjend Sungkono 124, Surabaya 60189

Berkas di bawa langsung ke Bagian Bidang Berita atau menemui Ibu Emilia Baharessa (HP 081-216833505).

Catatan :

  • Pengiriman Lamaran dibuka mulai tanggal 10 sampai 17 Mei 2016
  • Hanya kandidat terbaik yang akan diproses lebih lanjut.
  • Rekrutmen TVRI ini tidak dipungut biaya sama sekali

Info Lowongan Kerja TVRI persembahan informasicpnbsumn.com. Semoga bermanfaat

TwitterShare
soal tes cpns 2016