Home » BUMN » PTPN III » Lowongan Kerja PTPN 3 PT Perkebunan Nusantara III Oktober 2011

Lowongan Kerja PTPN 3 PT Perkebunan Nusantara III Oktober 2011

Share
HOT INFO !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

PT Perkebunan Nusantara III disingkat PTPN III (Persero), merupakan salah satu dari 14 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perkebunan yang bergerak dalam bidang usaha perkebunan, pengolahan dan pemasaran hasil perkebunan. Kegiatan usaha Perseroan mencakup usaha budidaya dan pengolahan tanaman kelapa sawit dan karet. Produk utama Perseroan adalah Minyak Sawit (CPO) dan Inti Sawit (Kernel) dan produk hilir karet.

Sejarah Perseroan diawali dengan proses pengambilalihan perusahaan-perusahaan perkebunan milik Belanda oleh Pemerintah RI pada tahun 1958 yang dikenal sebagai proses nasionalisasi perusahaan perkebunan asing menjadi Perseroan Perkebunan Negara (PPN).

Tahun 1968, PPN direstrukturisasi menjadi beberapa kesatuan Perusahaan Negara Perkebunan (PNP) yang selajutnya pada tahun 1974 bentuk badan hukumnya diubah menjadi PT Perkebunan (Persero).

Guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas kegitan usaha perusahaan BUMN, Pemerintah merestrukturisasi BUMN subsektor perkebunan dengan melakukan penggabungan usaha berdasarkan wilayah eksploitasi dan perampingan struktur organisasi. Diawali dengan langkah penggabungan manajemen pada tahun 1994, 3 (tiga) BUMN Perkebunan yang terdiri dari PT Perkebunan III (Persero), PT Perkebunan IV (Persero) , PT Perkebunan V (Persero) disatukan pengelolaannya ke dalam manajemen PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

Selanjutnya melalui Peraturan Pemerintah No. 8 Tahun 1996 tanggal 14 Pebruari 1996, ketiga perseroan tersebut digabung dan diberi nama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang berkedudukan di Medan, Sumatera Utara.

BUMN Perkebunan dengan wilayah kerja di Sumatera Utara dan sekitarnya, mengundang tenaga-tenaga potensial yang ulet, mau bekerja keras, memiliki motivasi tinggi, dan berani menghadapi tantangan untuk menduduki posisi karyawan pimpinan dengan latar belakang pendidikan:

  1. S1 Pertanian bid. studi Agronomi (TAN – AGR)
  2. S1 Pertanian bid. studi Ilmu Tanah (TAN – TNH)
  3. S1 Pertanian bid. studi Sosial Ekonomi (TAN – SOS)
  4. S1 Pertanian bid. studi Hama & Peny. Tumbuhan (TAN – HPT)
  5. S1 Ekonomi Akuntansi (KEU – AKT)
  6. S1 Ekonomi Manajemen (KEU – MNJ)
  7. S1 Hukum ( UM – HKM )
  8. S1 Teknik Informatika (UM – TI)
  9. S1 Teknik Industri (TEK – IND)
  10. S1 Teknik Arsitektur (TEK – ARS)
  11. S1 Teknik Kimia (TEK – KIM)
  12. S1 Teknik Mesin (TEK – MES)
  13. S1 Teknik Sipil (TEK – SIP)

Persyaratan:

  • Warga negara Indonesia, belum menikah, lahir setelah tanggal 1 Oktober 1983.
  • IPK minimal 2,75 (PTN) dan 3,00 (PTS).
  • Karena sifat pekerjaan yang dilakukan, dibutuhkan laki-laki untuk semua kode posisi.
  • Dapat mengoperasikan komputer (program MS Office).
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan.
  • Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak kejahatan.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari Instansi / Badan Hukum Pemerintah / swasta.

Pendaftaran peserta dilakukan secara online melalui: http://rekrutmen3.lpp.ac.id. Pendaftaran disertai dengan mengirimkan scan KTP, Pas Photo, Ijazah dan Transkrip Nilai resmi, Surat Keterangan Sehat dan tidak buta warna dari Dokter, Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Surat pernyataan belum menikah yang disahkan oleh aparat desa.

PANITIA SELEKSI 3 R4
LEMBAGA PENDIDIKAN PERKEBUNAN (Kampus Yogyakarta)

http://www.rekrutmen3.lpp.ac.id

Jl. Jend. Urip Sumoharjo No. 100, Lt. 3 Sayap Utara
Yogyakarta – 5522

Pelaksanaan tes akan diselenggarakan di Medan, Jakarta, dan Yogyakarta. Pendaftaran online dimulai pada tanggal 19 – 29 Oktober 2011. Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Bila jumlah pelamar melebihi kapasitas jumlah yang akan diseleksi, panitia akan memanggil sejumlah kuota yang dibutuhkan berdasar peringkat IPK dari atas. Pengumuman peserta yang berhak mengikuti tes akan diumumkan melalui website LPP: http://www.lpp.ac.id pada tanggal 12 November 2011. Keputusan Panitia bersifat mutlak. Panitia tidak melayani surat menyurat & telepon yang berkaitan dengan hasil tes. Selama proses seleksi, panitia tidak menanggung akomodasi dan transportasi.

Silakan melakukan pendaftaran secara online di laman :

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
penerimaan satpol pp wilayah jambi, lowongan kerja pulogadung, loker perawat sumbar 2014, informasi jumlah pendaftar CPNS indramyu jawa barat 2014, info formasi p3k tenaga honorer, daftar nama lulus k2 baturaja, karir bank mandiri syariah, lowongan kerja november dki jakarta, lowongan kerja outsourcing pertamina, yhs-ddc_bd