Home » BUMN » Pertamina » Lowongan Kerja PT Pertamina EP Cepu (PEPC)

Lowongan Kerja PT Pertamina EP Cepu (PEPC)

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Lowongan Kerja Pertamina EP Cepu – Sebagai salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero), PT. Pertamina EP Cepu (PEPC) memiliki target kinerja yang ditetapkan oleh induk perusahaan. Disadari bahwa target kinerja tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dicapai, namun seluruh jajaran staff PEPC yakin bahwa dengan dorongan dan dukungan semua pihak maka target tersebut bukan tidak mungkin untuk dicapai.

PT. Pertamina EP Cepu (PEPC) saat ini mempunyai 2 (dua) tugas utama yang harus dilaksanakan dalam rangka pencapaian target-target corporate yaitu :
Sebagai Partner/ Co-Venture Non Operator dalam pengelolaan Blok Cepu dgn PI 45%.
Sebagai pelaksana Pengawasan Penyaluran Minyak Mentah Produksi EPF Banyu Urip yg dibeli oleh Pertamina Hilir dan dialirkan dari Banyu Urip sampai ke FSO Cinta Natomas JOB-PPEJ.

Ada 3 (tiga) kegiatan utama di Blok Cepu yang dimulai sejak sejak tahun 2006, yaitu kegiatan Eksplorasi, Pengembangan Lapangan Minyak Banyu Urip dan kegiatan Perencanaan Pengembangan Lapangan Gas Jambaran-Cendana. Ke-3 jenis kegiatan tersebut dilakukan baik dalam bentuk studi, perencanaan teknis, pengurusan perijinan kegiatan dan anggaran maupun kegiatan operasional (eksekusi) di lapangan.

Kegiatan Eksplorasi Blok Cepu sejak awal tahun 2007 relatif dapat berjalan sesuai program, namun untuk kegiatan pemboran eksplorasi terjadi beberapa kelambatan jadwal akibat masalah pengadaan rig pemboran. Mulai tahun 2010 ini pemboran eksplorasi (wildcat dan delineasi) akan dilakukan secara berkesinambungan dengan menggunakan Rig yang dikontrak khusus untuk 2 (dua) lokasi pemboran dan dibuka opsi tambahan sampai total 7 (tujuh) lokasi pemboran.

Kegiatan Pengembangan Lapangan Minyak Banyu Urip yang banyak mengalami keterlambatan, dilakukan dengan 2 (dua) cara yaitu dengan Proyek Early Production Facilities (EPF) yang dilaksanakan sejak tahun 2007, berhasil memproduksikan minyak mulai tanggal 31 Agustus 2009. Pada saat ini produksi EPF Banyu Urip mencapai angka rata-rata 18.800 BOPD.

Kegiatan Full Field Development Lapangan Minyak Banyu Urip melalui proyek EPC1-5, sampai pertengahan 2010 berada pada tahapan persetujuan Procurement Plan oleh BPMigas. Proses pra-kualifikasi tender sudah dimulai sejak kwartal pertama tahun 2010, paralel dengan proses persetujuan AFE masing-maisng EPC oleh BPMigas, dengan target Contract Award akan selesai pada kwartal pertama dan kedua tahun 2011.

Perusahaan mempersiapkan skenario Pengembangan Blok Cepu dengan berlandaskan kondisi legal saat ini yang masih mengacu pada Joint Operating Agreement (JOA) yang ada dimana PEPC sebagai partner MCL.

Lowongan Kerja Pertamina EP CEPU

Seiring dengan perkembangan bisnis dan pertumbuhan organisasi, maka kebutuhan akan tenaga kerja juga semakin meningkat. Oleh karena itu, pemenuhan kebutuhan tenaga kerja baik dari sisi kualitas maupun dari sisi kuantitas merupakan sebuah konsekuensi yang tidak bisa dihindarkan. Pada tahun 2011, kondisi pemenuhan slot jabatan di Pertamina EP Cepu tidak merata karena variasi slot jabatan kosong yang mencapai tingkat kurang lebih 40%. Hal ini merupakan crusial issues untuk ditindaklanjuti, menuju ditetapkannya Pertamina EP Cepu menjadi Operator Gas Blok Cepu, diperlukan pekerja-pekerja baru dengan kualifikasi jabatan yang siap menghadapi tantangan dan perkembangan bisnis Perusahaan.

Mari kembangkan ide, kreativitas dan inovasi anda dengan mengikuti seleksi penerimaan pekerja berpengalaman PT Pertamina EP Cepu.

Posisi yang dibutuhkan :

Plant Information Technology Engineer

Job Description

  • Menganalisa dan menyusun aktivitas yang terkait dengan kegiatan plant information technology Proyek Gas Unitisasi Jambaran – Tiung Biru.
  • Menganalisa dan menyusun pencapaian tujuan proyek, lingkup pekerjaan, dan engineering deliverables untuk disiplin plant information technology.
  • Menganalisa dan menyusun conceptual plant information technology design, plant information technology design philosophy, plant information technology description, dan spesifikasi material, penunjang sarana dan fasilitas pengolahan gas Lapangan jambaran-Tiung Biru.
  • Menganalisa conceptual plant information technology untuk menunjang sarana dan fasilitas pengolahan gas Lapangan jambaran-Tiung Biru.
  • Menganalisa dan menyusun kegiatan pengumpulan data, pre-FEED, FEED, technical optimization.
  • Menganalisa dan menyusun pembuatan lingkup kerja plant information technology, perhitungan estimasi biaya, perhitungan teknis, disain, spesifikasi, prosedur, serta jadwal paket pekerjaan Pre-FEED, FEED, dan EPC pembangunan sarana dan fasilitas pengolahan gas Lapangan Jambaran-Tiung Biru
  • Menganalisa dan menyusun solusi untuk mengatasi kendala teknis selama tahap pelaksanaan Engineering disiplin plant information technology.
  • Menganalisa dan menyusun perubahan/modifikasi lingkup pekerjaan, spesifikasi, jadwal dan biaya pelaksanaan proyek.

Civil & Topography Engineer

Job Description

  • Mengarahkan dan mengevaluasi aktivitas yang terkait dengan kegiatan civil engineering, survey dan topography Proyek Gas Unitisasi Jambaran – Tiung Biru.
  • Mengarahkan dan mengevaluasi pencapaian tujuan proyek, lingkup pekerjaan, dan engineering deliverables.
  • Mengarahkan dan mengevaluasi civil conceptual design, civil design philosophy, process description, dan spesifikasi material, penunjang sarana dan fasilitas pengolahan gas Lapangan jambaran-Tiung Biru.
  • Mengevaluasi conceptual survey & topography untuk menunjang sarana dan fasilitas pengolahan gas Lapangan jambaran-Tiung Biru.
  • Mengarahkan dan mengevaluasi kegiatan pengumpulan data (data tanah, data iklim), survey topography, pemetaan, pre-FEED, penyusunan POD, FEED, technical optimization.
  • Mengarahkan dan mengevaluasi pembuatan lingkup kerja civil & topography, perhitungan estimasi biaya, perhitungan teknis, disain, spesifikasi, prosedur, serta jadwal paket pekerjaan Pre-FEED, FEED, dan EPC pembangunan sarana dan fasilitas pengolahan gas Lapangan Jambaran-Tiung Biru
  • Mengarahkan dan mengevaluasi solusi untuk mengatasi kendala teknis selama tahap pelaksanaan Engineering disiplin sipil & topography.
  • Mengarahkan dan mengevaluasi perubahan/modifikasi lingkup pekerjaan, spesifikasi, jadwal dan biaya pelaksanaan proyek.

Electrical Engineer

Job Description

  • Menganalisa dan menyusun aktivitas yang terkait dengan kegiatan electrical Proyek Gas Unitisasi Jambaran – Tiung Biru.
  • Menganalisa dan menyusun pencapaian tujuan proyek, lingkup pekerjaan, dan engineering deliverables untuk disiplin electrical engineering.
  • Menganalisa dan menyusun conceptual electrical design, electrical design philosophy, electrical description, dan spesifikasi material, penunjang sarana dan fasilitas pengolahan gas Lapangan jambaran-Tiung Biru.
  • Menganalisa conceptual electrical untuk menunjang sarana dan fasilitas pengolahan gas Lapangan jambaran-Tiung Biru.
  • Menganalisa dan menyusun kegiatan pengumpulan data, pre-FEED, FEED, technical optimization.
  • Menganalisa dan menyusun pembuatan lingkup kerja electrical, perhitungan estimasi biaya, perhitungan teknis, disain, spesifikasi, prosedur, serta jadwal paket pekerjaan Pre-FEED, FEED, dan EPC pembangunan sarana dan fasilitas pengolahan gas Lapangan Jambaran-Tiung Biru
  • Menganalisa dan menyusun solusi untuk mengatasi kendala teknis selama tahap pelaksanaan Engineering disiplin electrical.
  • Menganalisa dan menyusun perubahan/modifikasi lingkup pekerjaan, spesifikasi, jadwal dan biaya pelaksanaan proyek.

Process Safety Engineer

Job Description

  • Menganalisis dan mengevaluasi seluruh aktivitas yang terkait dengan kegiatan Process Safety engineering/Loss Prevention proyek pembangunan sarana dan fasilitas pengembangan lapangan unitisasi Jambaran-Tiung Biru.
  • Menganalisis dan mengevaluasi pencapaian tujuan proyek, lingkup pekerjaan, dan deliverables dari lingkup Process Safety engineering/Loss Prevention.
  • Menyusun conceptual design, design philosophy, process description, dan spesifikasi peralatan, sarana dan fasilitas pengolahan gas Lapangan unitisasi jambaran-Tiung Biru di lingkup Process Safety engineering/ Loss Prevention.
  • Melaksanakan kegiatan pengumpulan data, survey, pemetaan, feasibility study, pre-FEED, penyusunan POD, FEED, technical optimization di lingkup Process Safety engineering/ Loss Prevention.
  • Menganalisis dan mengevaluasi dalam lingkup Process Safety engineering/ Loss Prevention untuk tercapainya persyaratan dan kualitas peralatan dan fasilitas sesuai engineering best practice, code, technical standart, technical recommended dari lembaga teknis, dll.
  • Melaksanakan dan mengevaluasi solusi untuk mengatasi kendala teknis selama tahap pelaksanaan Engineering untuk lingkup Process Safety engineering/ Loss Prevention.
  • Memberikan input secara aktif dalam kegiatan safety dan design review secara berkala (HAZOP, HAZID dsb).
  • Melaporkan semua kemajuan dalam lingkup pekerjaan Process Safety engineering/ Loss Prevention kepada Process Lead.
  • Memberikan masukan dalam aspek Process Safety Engineering/Loss Prevention untuk aktivitas Manajemen Risiko secara tepat kepada Process Lead.

Pengajuan Lamaran

Silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman :

Catatan

  1. PT Pertamina EP Cepu hanya mengundang pelamar terbaik untuk mengikuti seleksi.
  2. Keputusan untuk pemanggilan pelamar dan penentuan hasil seleksi merupakan hak Dan PT Pertamina EP Cepu, serta tidak dapat diganggu gugat.
  3. Dalam proses seleksi, PT Pertamina EP Cepu tidak melayani surat menyurat dan tidak memungut biaya apapun (hati — hati dengan penipuan).

Info Lowongan Kerja Pertamina EP CEPU Persembahan informasicpnbsumn.com

Share
Download Soal Tes CPNS 2014