Home » Pemerintahan » Lowongan Kerja Dewan Komisioner OJK AKan Dibuka Mulai 30 Januari 2012

Lowongan Kerja Dewan Komisioner OJK AKan Dibuka Mulai 30 Januari 2012

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

Informasicpnsbumn.com – Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo selaku ketua Panitia Seleksi (Pansel) Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan pengumuman tentang dibukanya lowongan DK OJK akan diumumkan 30 Januari mendatang. Mengenai kriteria untuk mengisi lowongan itu kini sedang dibahas.

“Sekarang semua sedang dipersiapkan dan dibahas untuk bisa dipublikasikan pada 30 Januari,” kata Agus di kantornya, kemarin (25/1).

Setelah diumumkan, Pansel akan menerima nama-nama kandidat yang diusulkan oleh masyarakat. Kualifikasi kandidat ditetapkan oleh panitia seleksi. Sebagai ketua Pansel, Agus mengharapkan masyarakat nantinya mengajukan nama-nama yang dianggap layak kepada panitia. “Panitia seleksi dan masyarakat diharapkan bisa mengundang sebanyak mungkin kandidat yang punya kualifikasi untuk mendaftar,” ungkap Agus.

Sebagai ketua Pansel, Agus akan didampingi delapan orang anggota Pansel dalam melaksanakan seleksi kandidat. Delapan orang lainnya adalah Gubernur BI, Darmin Nasution, Wameneg BUMN, Mahmuddin Yasin, Deputi Gubernur BI, Halim Alamsyah, mantan ketua umum Perbanas dan mantan Dirut Bank Niaga, Gunarni Suworo, mantan Dirut BEI, Mas Achmad Daniri, Ketua ST Asuransi Trisakti, Ariyanti Suliyanto dan pakar ekonomi, Muhammad Chatib Basri.

Tugas Pansel antara lain menyusun dan menetapkan jadwal kegiatan seleksi calon anggota DK OJK, menyusun dan menetapkan mekanisme seleksi, mengumumkan penerimaan calon, melakukan pendaftaran dan seleksi administrative, mengumumkan nama calon yang telah lulus seleksi, melakukan penilaian dan pemilihan calon, menyampaikan nama calon kepada Presiden sebanyak tiga calon untuk setiap anggota yang dibutuhkan dan memberikan laporan mengenai pelaksanaan tugas kepada Presiden.

Karena dua anggota DK OJK sudah otomatis diisi oleh unsur BI dan Kementerian Keuangan sebagai pejabat ex officio, maka yang perlu diisi lewat seleksi ini adalah tujuh orang. Itu berarti pula Pansel OJK akan memilih 21 kandidat untuk diajukan kepada Presiden.

Menurut UU OJK, pendaftaran calon DK OJK dilakukan dalam waktu 12 hari kerja secara terus-menerus. Ref:Ben/Deb/jaringnews.com

Share
Download Soal Tes CPNS 2014
lowongan kerja pertamina, penerimaan cpns kabupaten kendari, lowongan bank jatim, bank sinar harapan bali, Perusahaan BUMN di Jayapura, PT wika, lowongan kerja daerah mataram ntb 2014, cpns kuansing sma, cpns tasik 2014, cpns tabanan