Home » CPNS Daerah » Lowongan Kerja CPNS Bogor Kab

Lowongan Kerja CPNS Bogor Kab

Share
BERITA PENTING !
Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa mencoba Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT di bawah ini.
Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Info lengkapnya silakan Klik Disini >>

PENGUMUMAN
Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil / Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS / CASN)
Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab Bogor)
Formasi Tahun Anggaran 2014

Lowongan CPNS Bogor Kab – informasicpnsbumn.com – Kabupaten Bogor – Bogor Kab adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Cibinong. Kabupaten Bogor berbatasan dengan Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Banten), Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi di utara; Kabupaten Karawang di timur, Kabupaten Cianjur di tenggara, Kabupaten Sukabumi di selatan, serta Kabupaten Lebak (Banten) di barat. Kabupaten Bogor terdiri atas 40 kecamatan, yang dibagi atas sejumlah desa dan kelurahan.

Kabupaten Bogor secara garis besar terdiri atas tiga wilayah dan 40 kecamatan yang dibagi atas sejumlah desa dan kelurahan. Pusat pemerintahan Kabupaten Bogor terletak di Kecamatan Cibinong, yang berada di sebelah utara Kota Bogor.

Dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi dibidang manajemen SDM aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan Aparatur Sipil Negara berbasis kompetensi, yang dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, akuntabel, tidak diskriminatif, dan bebas dari praktek KKN maka Pemerintah Kabupaten Bogor – Pemkab Bogor akan mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun Anggaran 2014.

Formasi CPNS Kab Bogor 2014

JABATANPENDIDIKANGOL./RUANGALOKASI
Guru Kelas PertamaS.1 Ilmu Kependidikan Sekolah Dasar / PGMIIII/a25
Guru Bahasa Indonesia PertamaS.1 Ilmu Kependidikan Bahasa dan Sastra IndonesiaIII/a3
Guru Matematika PertamaS.1 Ilmu Kependidikan MatematikaIII/a3
Guru Bimbingan Konseling PertamaS.1 Ilmu Kependidikan Bimbingan Konseling/KonselingIII/a8
Guru Fisika PertamaS.1 Ilmu Kependidikan FisikaIII/a3
Guru Penjasorkes PertamaS.1 Ilmu Kependidikan Jasmani/Olahraga KesehatanIII/a3
Guru Sosiologi PertamaS.1 Ilmu Kependidikan SosiologiIII/a2
Guru Multimedia PertamaS1 Ilmu Kependidikan Desain Grafis/Teknik MultimediaIII/a1
Dokter PertamaDokterIII/b4
Perawat PertamaS.1 Ilmu Keperawatan+NERSIII/a2
Perawat PelaksanaD.III KeperawatanII/c20
Apoteker PertamaApotekerIII/b3
Radiografer PelaksanaD.III RadiografiII/c2
Pranata Laboratorium Kesehatan PelaksanaD.III Analis KesehatanII/c2
Penyuluh Kesehatan Masyarakat PertamaS1 Kesehatan MasyarakatIII/a2
Fisioterapis PelaksanaD3 Rehabilitasi MedikII/c2
Inspektur Tambang PertamaS1 Teknik PertambanganIII/a2
Psikolog Klinis PertamaPsikologi KlinisIII/b2
Analis Pajak/Retribusi DaerahS.1/D.IV PerpajakanIII/a2
Pekerja Sosial PertamaS1 Kesejahteraan SosialIII/a2
Medik Veteriner PertamaS1 Kedokteran HewanIII/a2
Pengawas Jalan dan JembatanS1 Teknik SipilIII/a2
Penggerak Swadaya Masyarakat PertamaS1 Semua Jurusan Kecuali S1 Pendidikan dan S1 KesehatanIII/a3
Analis Kebijakan PertamaS1 Semua JurusanIII/a2

I. Persyaratan Umum Pelamar

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 01 Januari 2015. Bagi yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) Tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per 01 Januari 2015 diberikan kesempatan kepada Tenaga Pendidik (Guru) yang telah memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 17 tahun 8 bulan per 01 Januari 2015 secara terus menerus pada lembaga pendidikan negeri atau swasta di wilayah Kabupaten Bogor.
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai ketetapan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri/Calon Pegawai Negeri.
  6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan serta memiliki latar belakang pendidikan dari perguruan tinggi yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/ penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI KEMENDIKNAS, sesuai dengan formasi yang tersedia.
  7. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 bagi lulusan Perguruan Tinggi dengan akreditasi A, 3,00 bagi lulusan Perguruan Tinggi dengan akreditasi B dan 3,25 bagi lulusan perguruan tinggi dengan akreditasi C atau terdaftar.
  8. Sehat jasmani dan rohani.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.
  10. Bersedia melepaskan jabatan pengurus dan atau anggota Partai Politik jika dinyatakan lulus sebagai CPNS.

II. Persyaratan Khusus Pelamar

  1. Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan ditandatangani bermaterai 6.000 ditujukan kepada Bupati Bogor.
  2. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang sah yang dikeluarkan dari Sekolah/ Perguruan Tinggi yang terakreditasi atau telah mendapat ijin operasional/ penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI KEMENDIKNAS, serta dilegalisir/ disahkan oleh Pejabat yang berwenang.
  3. Bagi Pelamar dengan Ijazah yang belum tercantum status akreditasinya, agar melampirkan Surat keterangan dari perguruan tinggi/ fakultas terkait statusakreditasi pada tahun kelulusan.
  4. Pas photo berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak 3 ( tiga ) lembar, (Tulis nama dan tgl lahir di belakang pas photo).
  5. Hasil Cetak (Print out) bukti registrasi on line BKN.
  6. Khusus untuk pelamar formasi dokter, harus melampirkan foto copy Surat Tanda Registrasi (STR), formasi perawat harus melampirkan Surat Ijin Perawat(SIP) / Surat Tanda Registrasi (STR) dan Ijazah Ners untuk formasi S1 Keperawatan (Ners).
  7. Khusus bagi pelamar berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) Tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun (per 01 Januari 2015) harus melampirkan bukti pengangkatan dan bukti telah bekerja secara terus menerus yang dilegalisir oleh pimpinan unit kerjanya.
  8. Tulis Kode Formasi pada sampul lamaran di pojok kanan atas.

III. Tata Cara Pendaftaran

  1. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun 2014 dilakukan melalui tahapan sebagai berikut :
  2. Pelamar melakukan pendaftaran melalui http://panselnas.menpan.go.id, mulai tanggal 03 s.d. 16 September 2014, untuk mendapatkan username dan password .
  3. Setelah mendapatkan username dan password, pelamar melakukan registrasi melalui http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 10 s.d. 17 September 2014. sebagai bukti telah melakukan registrasi, pelamar harus mencetak bukti registrasi.
  4. Selanjutnya pelamar menyampaikan bukti register pendaftaran yang telah dicetak beserta seluruh berkas persyaratan yang disusun sesuai daftar dalam persyaratan khusus pelamar, dimasukkan ke dalam map berwarna Hijau untuk Tenaga Pendidik, Merah untuk Tenaga Kesehatan, dan Biru untuk tenaga Teknis Strategis. Seluruh berkas lamaran beserta map dimasukkan ke dalam sampul berwarna coklat dan dikirim melalui jasa Pos dengan PRODUK POS EXPRESS ditujukan kepada Bupati Bogor melalui PO BOX 16900 Cibinong, disertai amplop berwarna putih yang telah ditempel prangko senilai Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah) untuk surat balasan bertuliskan alamat rumah lengkap (Nomor Rumah, RT, RW, Kode Pos dan nomor telpon yang dapat dihubungi), paling lambat diterima tanggal 18 September 2014 (cap pos). Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor Pos terdekat.
  5. Apabila salah satu point persyaratan di atas tidak dipenuhi, maka peserta dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi dan apabila salah satu dokumen/ pernyataan di atas tidak benar (palsu) yang bersangkutan dapat digugurkan dari seleksi maupun dari pengangkatan sebagai CPNS.

IV. Pelaksanaan Testing

a. Tahap Pertama
Seleksi administrasi. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap pertama akan menerima surat pemanggilan dan nomor peserta test tertulis/ akademis. Untuk peserta test yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi akan diberi surat balasan/ pemberitahuan.

b. Tahap Kedua
Tes tertulis/ akademis (kompetensi dasar) dilakukan dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), pelaksanaan ujian, lokasi ujian dan jadualpelaksanaan ujian CAT akan diinformasikan melalui surat pemanggilan peserta (dicantumkan dalam kartu peserta ujian), jadual dan tempat pelaksanaan CAT dapat diunduh di http://bkpp.bogorkab.go.id pada tanggal 05 Oktober 2014.

Materi Tes :
Test Kemampuan Dasar, terdiri dari :
- Test Wawasan Kebangsaan (TWK)
- Test Inteligensi Umum (TIU)
- Test Karakteristik Pribadi (TKP)

Bahan Latihan CAT CPNS : Klik Disini

V. Ketentuan Lain :

  1. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus ujian tahap kesatu dan kedua, diharuskan melakukan pemberkasan sebelum diusulkan menjadi CPNS (ditetapkan NIP nya) oleh Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah kepada Badan Kepegawaian Negara.
  2. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun.
  3. Bagi pelamar yang memenuhi maupun tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dapat diambil kembali dan menjadi hak milik Panitia.
  4. Pemanggilan pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan dilakukan melalui Kantor Pos.
  5. Hal-hal yang belum diatur dalam petunjuk teknis akan diatur kemudian oleh panitia.
  6. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

Info Lowongan CPNS Kab Bogor pesembahan informasicpnsbumn.com. Semoga bermanfaat

Share
soal tes cpns 2014
Lowongan BUMN oktober 2014, Lowongan Pekerjaan di petrokimia, lowongan kerja perbankan di pekanbaru, ybm bri, pengumuman hasil seleksi test OJK th 2014, pendaftaran loker bpjs, cpns kem esdm 2014, TIP CARA CEPAT MENJAWAB SOAL CAT CPNS, pendaftaran secaba TNI AD, loker 2014 wilayah palembang