Lowongan CPNS Tuban Kemungkinan Mundur

By gladwin | September 3, 2013
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Tuban 2013 – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum dan honorer tipe K2 di Kabupaten Tuban terancam molor dari jadwal seharusnya.

Ini disebabkan karena Pemkab Tuban belum menerima surat resmi terkait pembukaan CPNS dari pemerintah pusat.

“Saat ini pengumuman CPNS di Tuban belum bisa kami sampaikan, kemungkinan tes baru dilaksanakan pada Oktober nanti,” kata Sulistiyadi, Kabag Humas dan Media Pemkab Tuban pada wartawan, Selasa (3/9/2013) siang.

Sulisityadi menjelaskan, pengunduran jadwal ini disebabkan karena Pemkab Tuban belum menerima hasil rapat verifikasi, validasi, dan nominasi untuk CPNS jalur umum, serta kuota CPNS dari jalur honorer K-2 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Kemen Pan dan RB).

Selain itu, petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) terkait penerimaan CPNS juga belum ada sampai sekarang.

Karena itu Pemkab Tuban tak berani mengumkan penerimaan CPNS ini. Padahal berdasarkan aturan dari Kemen PAN dan RB, penerimaan pegawai CPNS dari jalur umum dan honorer dibuka mulai awal September.

“Jika surat itu tiba sekarang, kami juga belum bisa melaksanakan tes. Semua butuh persiapan,” tuturnya.

Persiapan yang ia maksud merupakan panitia, sarana dan prasarana untuk melaksanakan tes. Menurut dia persiapan ini belum sepenuhnya matang.

Karena itu dia menjelaskan kalau penerimaan CPNS di Tuban ada kemungkinan molor.

Sekedar diketahui, Kabupaten Tuban membuka lowongan CPNS dari jalur umum sebanyak 40 pegawai. Para pegawai ini merupakan tenaga pendidik untuk mengajar SD dan SMK, dengan rincian 20 guru SD dan 20 guru SMK.

WhatsAppShare