Lowongan CPNS Sleman Hanya 39 Formasi

By gladwin | July 6, 2014
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

CPNS Sleman 2014 – Kabupaten Sleman termasuk salah satu pemerintah daerah yang disetujui pengajuan penerimaan CPNS di tahun 2014 ini. AKan tetapi meski mendapatkan alokasi formasi CPNS, jatah yang diterima kabupaten Sleman jauh dari yang diharapkan. Dari pengajuan 2014 yang mencapai 1.250 formasi, jumlah yang disetujui hanya 39 formasi.

“Ada 39 formasi pegawai,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman Iswoyo Hadiwarno saat ditemui seusai rapat paripurna DPRD, Jumat (4/7/2014).

Namun demikian, dia belum bisa mengungkapkan 39 formasi tersebut meliputi bidang apa saja. Iswoyo mengatakan hal tersebut masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Oleh karenanya, dia belum bisa mengumumkan pada bulan dan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan pada lowongan CPNS tahun ini.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pegawai BKD Sleman Anton Sujarwa. Menurutnya untuk menentukan posisi apa yang lowong pada perekrutan nanti, harus menunggu keputusan resmi. “Ya kami belum bisa mengumumkan karena masih menunggu keputusan dari kementerian,” ucapnya.

Adapun formasi yang diajukan oleh BKD Sleman meliputi tenaga pendidikan, medis dan teknis. Kekurangan terbesar dialami sektor pendidikan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sleman Arif Haryono, jenjang Sekolah Dasar tercatat mengalami kekurangan hingga 472 orang pendidik. Sementara untuk posisi guru kelas SMK dan SMK kekurangan 29 guru.

Namun demikian, Arif tidak mengetahui berapa jumlah alokasi formasi yang akan diberikan kepada sektor pendidikan. “Kami belum tahu pasti berapa jumlah lowongan CPNS yang akan dibuka untuk mengisi posisi yang kosong. Itu semua menjadi urusan BKD,” tutupnya.

WhatsAppShare