Lowongan CPNS Riau 2014 Masih Belum Pasti

By gladwin | June 20, 2014
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

CPNS Riau 2014 – Seleksi Penerimaan CPNS di Provinsi Riau tampaknya belum bisa dipastikan segera. Pasalnya pemprov Riau masih menunggu kepastian Surat Resmi tentang jatah formais CPNS yang akan dibuka dalam Penerimaan CPNS 2014 ini.

Pemerintah Provinsi Riau merespon positif kebijakan Pemerintah Pusat yang memberikan kesempatan daerah melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hanya saja, sampai saat ini belum ada surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait usulan formasi yang disampaikan ke daerah.

“Kita juga masih menunggu informasi resminya. Sampai saat ini memang belum kita terima,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, M Guntur kepada wartawan, Kamis (19/6) di Pekanbaru.

Kendati demikian, Mantan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau itu mengaku sudah mendapat informasi lisan dari Pemerintah Pusat. Namun, untuk kepastiannya tentu menunggu surat resmi, sebagai jawaban dan persetujuan terhadap usulan formasi CPNS yang telah diajukan beberapa waktu lalu.

“Ya saya fikir untuk pengajuan perekrutan CPNS memang diakomodir pusat, tapi untuk jumlah formasinya yang belum dapat dipastikan. Bisa saja seperti formasi yang kita ajukan atau bisa saja berkurang,” ulas Mantan Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi tidak menerima usulan formasi CPNS 141 pemerintah daerah. Rinciannya, enam instansi provinsi, 106 kabupaten dan 29 instansi kota. Sementara Provinsi Riau termasuk yang diakomodir oleh Pemerintah Pusat.

Untuk formasi CPNS 2014, Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan 1.100 formasi. Usulan tersebut terdiri dari 19 formasi untuk tenaga pendidikan, 489 tenaga kesehatan dan 592 untuk teknis.

WhatsAppShare