Lowongan CPNS Pemkot Jambi Tahun 2011 Ditiadakan

By gladwin | January 27, 2011
WhatsAppShare
HOT INFO !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Dapatkan Kisi Kisi Soal CAT CPNS, Info lengkap silakan --->> Klik Disini

Tak hanya tahun 2010, ternyata tahun 2011 mendatang, Pemkot juga tidak akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jambi Rasyid Rido. Sebab, melihat anggaran dan jumlah PNS yang ada di lingkungan Pemkot Jambi saat ini, kecil kemungkinan Pemkot Jambi akan membuka lowongan CPNS.

“Kemungkinan besar tak ada penerimaan, karena dalam DPA tidak ada anggaran seleksi CPNS,” ungkapnya.

Menurutnya, pertimbangan lain yang menyebabkan, tidak dibukanya kembali penerimaan CPNS karena jumlah PNS di Pemkot Jambi sudah berlebih. Saat ini, jumlah PNS sekitar 9.000 orang dan hal tersebut menyebabkan, sebagian besar anggaran yang dimiliki oleh Pemkot digunakan untuk membayar gaji pegawai saja.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi mengenai nasib tenaga honorer kategori I yang merupakan honorer yang tercecer? Ia menyebutkan masih menunggu keputusan pusat. Namun menurutnya, berdasarkan informasi secara lisan, semua tenaga honorer tersebut akan diangkat sebagai PNS.

Di Kota Jambi sendiri, terdapat sekitar 42 tenaga honorer kategori I yang bahan-bahan mereka sudah disampaikan ke BKN pusat.

“Katanya ditahun 2011 akan langsung diangkat sebagai PNS, tapi belum tahu kapan pastinya, tunggu dari pusat,” jelasnya.

Hamid Jufri, Wakil Ketua Komisi A, DPRD Kota Jambi, ketika dimintai tanggapannya berkenaan dengan hal tersebut mengungkapkan, Pemkot Jambi harus melihat kemampuan keuangan dalam pemerintahan. Namun, dirinya mendukung bila tidak dilaksanakan perekrutan pegawai bila kondisi keuangan tidak memungkinkan.

“Saat ini saja persentase penggunaan anggaran lebih besar untuk gaji, jadi wajar saja kalau tidak ada perekrutan CPNS,” katanya.

Namun, ia mengharapkan untuk pegawai yang ada di lingkungan Pemkot Jambi terutama untuk tenaga guru dan kesehatan harus ada penyebaran. Hal tersebut tentunya, untuk mengantisipasi dan mencegah agar tidak terjadi ketimpangan penempatan tenaga teknis.

Sebab, katanya lagi, selama ini selalu didengar ada sekolah yang kekurangan guru. Sementara, sekolah lain berlebih, begitu juga dengan tenaga kesehatan.

“Hendaknya PNS harus menerima ketika dipindahkan sebagaimana sumpah ketika diangkat, jangan berpedoman kepada sekolah favorit saja,” pungkasnya.  Ref : jambi ekspress

WhatsAppShare