Lowongan CPNS Meranti 2016 Didominasi Tenaga Guru

By gladwin | December 3, 2015
WhatsAppShare
BERITA PENTING !
Ujian CPNS akan dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Latihan Ujian CAT CPNS Wajib dipelajari untuk persiapan TES CPNS nanti.
Ikuti Tryout CAT CPNS 2016, Info lengkap silakan -->> Klik Disini

Info CPNS Meranti 2016 – Kabar tentang penerimaan CPNS tahun 2016 memang masih belum pasti 100% dilaksanakan. Akan tetapi Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengajukan formasi guru dengan jumlah tidak tanggung-tanggung. Informasi yang kami peroleh, menyebutkan terdapat sekitar 3.000 formasi yang akan diajukan untuk guru, ini diajukan dalam mengisi lowongan guru yang kurang dalam jumlah besar.

Usulan formasi guru pada penerimaan CPNS 2016 yang cukup banyak ini, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs M Arif MN untuk melakukan penambahan guru di sejumlah sekolah yang selama ini memang terjadi kekurangan. Banyak guru juga yang sudah pensiun dan banyak guru yang pindah ke kantor.

Diharapkan formasi tersebut bisa mendapatkan persetujuan dari BKN melalui BKD, sebab kebutuhan tenaga pengajar di Kabupaten terbungsu di Provinsi Riau itu masih cukup tinggi.

“Semoga permohonan formasi CPNS 2016 untuk guru yang kita ajukan nanti bisa terkabul, kita terpulangkan semua pada Pemerintah Pusat yang dalam hal ini BKN dan Menpan dan mudah mudahkan segera mendapat respon,” ungkap Arif, Selasa (1/12/2015).

Rekrutmen CPNS 2016 jalur umum secara nasional akan segera dibuka termasuk di Kabupaten Kepulauan Meranti. Menurut Kemenpan-RB yang menjadi prioritas penerimaan CPNS 2016 dikhususkan pada formasi tenaga pendidik (guru dan dosen) dan tenaga kesehatan (dokter, bidan, dan perawat) serta tenaga penyuluh.

WhatsAppShare